Notification

×

Iklan

Iklan

KPK Sosialisasikan Anti Korupsi di Kota Bandung

Kamis, 25 Oktober 2018 | 15:24 WIB Last Updated 2018-10-26T08:25:21Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Roadshow Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan berkeliling Kota Bandung, Selasa-Rabu, 30-31 Oktober 2018. Kegiatan itu merupakan bagian dari program kampanye antikorupsi yang didorong KPK melalui roadshow bus keliling.

Roadshow bus KPK itu akan dibuka secara resmi oleh Walikota Bandung Oded M Danial pada Selasa, 30 Oktober 2018 di Balaikota Bandung. Bus tersebut dilengkapi alat peraga yang nantinya digunakan sebagai alat sosialisasi.

Inspektorat Kota Bandung Fajar Kurniawan mengatakan kegiatan tersebut digelar dengan tujuan melaksanakan pencegahan korupsi secara menyeluruh di semua kalangan masyarakat.

"KPK ingin melaksankan pencegahan korupsi secara menyeluruh dari mulai siswa TK, SD, SMP, SMA, mahasiswa dan komunitas-komunitas," kata Fajar kepada wartawan usai acara Bandung Menjawab di Taman Sejarah jalan Aceh kota Bandung, Kamis (25/10/2018).

Ia menambahkan, sebelum roadshow bus KPK di buka secara resmi oleh Walikota Bandung, KPK akan menggelar talkshow di Balaikota pada hari yang sama. Rencananya, talkshow tersebut akan diisi oleh Wakil Ketua KPK Saut Sitomorang dan dihadiri Walikota Bandung Oded M Danial.

"Di hari yang sama akan ada juga penampilan seni dari Disparbud, dan menghadirkan mobil layanan dari Pemkot, seperti mobil Mepeling, perpustakaan keliling, dan sim keliling," kata Fajar.

Setelah itu, bus keliling KPK akan bergerak ke Universitas Padjadjaran di Jatinangor untuk memberikan sosialisasi pencegahan korupsi kepada mahasiswa. Kemudian, bis kembali ke kota Bandung dan melaksanakan sosialisasi bersama berbagai komunitas di alun-alun Bandung. "Sosialisasi di alun-alun akan dilaksanakan sampai pukul 21.00," katanya.

Sedangkan di hari kedua, Rabu, 31 Oktober 2018 bus keliling KPK akan menyasar siswa TK, SD hingga SMP. Diacara tersebut akan digelar berbagai macam permainan yang tujuannya untuk membangun mindset pencegahan korupsi kepada anak-anak.(Red)
×
Berita Terbaru Update