Notification

×

Iklan

Iklan

Kawal Pemilu 2019 Legislator Jabar Bersinergi Dengan KPU

Kamis, 04 Oktober 2018 | 18:00 WIB Last Updated 2018-10-05T06:18:35Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Menjelang pemilihan Presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) pada bulan April 2019 mendatang berbagai langka telah dilakukan pemerintah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU)

DPRD Provinsi Jawa Barat siap menjalin kerja sama dengan KPU dalam mengawal pelaksanaan Pemilu 2019. Kesiapan pengawalan merupakan salah satu upaya wakil rakyat dalam mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019.

"Kami secara terbuka siap berkordinasi dengan KPU Jabar, termasuk mengenai masalah-masalah yang terjadi di lapangan agar tahun politik ini bisa berjalan dengan baik dan kondusif," ujar Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari di Bandung, Kamis (4/10).

Selain itu, kata Ineu, masyarakat Jabar yang memiliki jiwa Silih Asah, Silih Asih, dan Silih Asuh diyakini bisa menjadikam pelaksanaan pemilu yang aman dan kondusif.

Ditambahkan legislator dari partai berlambang Banteng moncong putih ini,"Kami yakin di Jawa Barat itu kan dengan Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh, tidak mungkin terjadi hal-hal yang seperti yang dikhawatirkan masyarakat pada umumnya," tegasnya.

Untuk memastikan kondusivitas selama pemilu, Ineu berharap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) bisa menjaga kekompakan. Hal itu penting agar masyarakat bisa yakin pelaksanaan pilpres dan pileg di Jabar berjalan dengan lancar dan kondusif seperti harapan semua masyarakat, pungkas wakil rakyat daerah pemilihan Sumedang-Majalengka-Subang ini.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update