Notification

×

Iklan

Iklan

Mang Oded : Mulai Tahun 2019 Anggaran PIPPK RW di Bandung Jadi Rp 200 Juta

Kamis, 13 September 2018 | 13:02 WIB Last Updated 2018-09-13T06:02:59Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Kabar gembira, bagi warga Kota Bandung karena Wali Kota Bandung terpilih Oded M Danial mengajukan kenaikan anggaran Program Inovasi Pembangunan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK).

"Anggaran yang naik hanya PIPPK RW yang semula Rp 100 juta dinaikan jadi Rp 200 juta per RW, mudah mudahan disetujui dewan, anggaran ini sedang dibahas dengan dewan, apakah memungkinkan atau tidak," ujar Oded M D

Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Bandung, Kamis (12/9).

"Kita berikan anggaran ekstra supaya terselenggara pembangunan kewilayahan yang maksimal dan merata," katanya.

Untuk itu, Oded menugaskan para camat membuat konsep teknis demi memudahkan pembangunan serta pemberdayaan untuk ketua RW di setiap wilayah.

PIPPK ini banyak aspirasi dan harapan masyarakat. Kepada ibu Asisten Pemerintahan dan Kesra, Bagian Pemerintahan serta seluruh camat untuk membangun atau membuat sebuah konsep yang teknis untuk memudahkan para ketua RW," tuturnya.

Oded mengatakan, PIPPK akan dijalankan dengan mekanisme swakelola. Dengan mekanisme tersebut Dia yakin bisa memberikan efisiensi waktu dan meningkatkan dampak terhadap program pemberdayaan masyarakat.

Kalau masih dengan pihak ketiga berarti judulnya harus diganti hanya PIP saja. Kan kita punya PIPPK, sehingga aspek dimensi pemberdayaan harus terwujud," katanya.

Apabila sudah Rp200 juta di RW, yang lain tidak. Kalau sistemnya berjalan bagus maka akan lebih efisien dan produktifitasnya, lebih memadai,”pungkas Mang Oded sapaan akrabnya.(Red)
×
Berita Terbaru Update