Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Apresiasi Inisiatif Polda Jabar Ajak Parpol & Ormas Kawal Pileg dan Pilpres Damai

Rabu, 12 September 2018 | 17:00 WIB Last Updated 2018-09-13T05:24:33Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Menjelang tahun politik 2019 mendatang dimana agenda Pemilihan Presiden(Pilpres) dan Pemilihan legislatif (pileg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengapresiasi langkah Polda Jabar yang menginisiasi seruan Pilkada damai. Hal itu tidak terlepas dari keberhasilan dalam mengamankan Pilgub Jabar 27 Juni 2018 kemarin.

Ketua Komisi I DPRD Jabar Syahrir mengatakan, inisiatif Polda Jabar perlu diapresiasi yang mengedepankan pilkada damai, aman dan kondusif. Terlebih dalam menghadapi tahun politik 2019 mendatang.

Menurut politisi partai Gerindra ini langkah yang positif untuk semua pihak. Apalagi, para petinggi partai politik dan sejumlah ormas diundangan Kepolisian Daerah Jabar,untuk di berikan arahan bagaimana menjaga kondisi tetap kondusif dan aman di Jawa Barat, tutur Syahrir di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, kota Bandung, Rabu (12/9).

Lebih lanjut dikatakannya dukungan anggaran yang cukup besar kepada KPU Jawa Barat diharapkan dapat menunjang kondusifitas pesta demokrasi pada 2019 mendatang,tutur legislator daerah pemilihan kabupaten Bekasi ini.

Selain itu, sinergitas TNI dan Polri juga tidak kalah penting dalam pengamanan Pilpres dan Pileg 2019. Sehingga tingkat partisipasi masyarakat terhadap keikutsertaannya sebagai pemilih dapat meningkat.

Kita berharap penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2019 dapat berjalan dengan aman dan kondusif seperti Pilgub Jabar kemarin,” ujarnya.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto berharap, situasi Pilpres dan Pileg bisa sama seperti Pilkada serentak 2018.

"Tentunya petugas dari polri akan ditambah dan berkerjasama dengan TNI serta stakeholder lainnya," kata Agung.

Agung menjelaskan, masyarakat Jawa Barat diyakini lebih mengutamakan kepentingan bersama dibanding kelompok. Dia pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap menciptakan situasi aman dan kondusif.

"Mari sama-sama bersinergi untuk membangun menciptakan situasi saat Pilpres dan Pileg di Jabar nanti agar terus dan selalu aman dan kondusif,"  pungkas Agung.(Ari/Red)

×
Berita Terbaru Update