Notification

×

Iklan

Iklan

Balai Tikomdik Jabar Gelar Lomba Karya Inovasi Teknologi “Anugerah Atikan Jabar”

Kamis, 30 Agustus 2018 | 13:44 WIB Last Updated 2018-08-30T06:44:59Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Tikomdik) Dinas Pendidikan Jawa Barat akan mengadakan lomba karya inovasi teknologi “Anugerah Atikan Jabar”. Dengan mengusung tema inovasi teknologi untuk pembelajaran di era industri 4.0, kegiatan ini merupakan upaya untuk menumbuhkembangan peran serta masyarakat dalam menanggulagi permasalahan teknologi yang ada. Rangkaian acara ini akan berlangsung mulai 27 Agustus-18 November 2018.

Kepala Balai Tikomdik Dinas Pendidikan Jawa Barat, Endang Susilastuti mengatakan Anugrah Atikan Jabar adalah bentuk anugerah dan apresiasi dari pemerintah Jawa Barat kepada insan pendidikan. Peserta yang terlibat merupakan guru dan peserta didik tingkat SMA, SMK, dan SLB. Karya yang dikirimkan dapat berupa hasil dari perorangan ataupun kelompok, tergantung kategori yang diikuti.

Lebih lanjut dikatakannya karya dan kreasi yang di lombakan mengutamakan pada bidang IT untuk pendidikan,” tutur Endang kepada wartawan di Balai Tikomdik Dinas Pedidikan Jawa Barat, Jalan Radjiman, Kota Bandung, Rabu( 29/8/2018).

Endang juga menjelaskan selama kurang lebih 3 bulan pelaksanaannya, Anugrah Atikan Jabar terdapat beberapa proses seleksi beserta tanggalnya, meliputi:

27 Agustus-2 November 2018 : Pendaftaran dan pengumpulan abstraksi

9 November 2018 : Pengumuman abstraksi yang lolos

16-18 November 2018 : Presentasi hasil karya inovasi

18 November 2018 : Pengumuman pemenang karya inovasi

Ditambahkan Endang, Anugrah Atikan Jabar ini akan mengangkat tiga tema penting dalam masyarakat yaitu teknologi tepat guna, pendidikan, dan pembelajaran. Sehingga kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana pendidikan untuk saling bertukar pikir, asah, asih, dan saling berkompetisi secara subjektif-ilmiah untuk menumbuhkan ide-ide inovatif bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Harapannya kegiatan ini dapat menjadi ajang insan pendidikan untuk menyampaikan karya inovatifnya bagi kepentingan masyarakat pendidikan,” pungkas Endang.(Red)
×
Berita Terbaru Update