Notification

×

Iklan

Iklan

KASAD MELANTIK 728 PERWIRA LULUSAN DIKTUKPA TNI AD

Jumat, 27 Juli 2018 | 11:46 WIB Last Updated 2018-07-27T04:46:12Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Sebanyak 728 anggota TNI AD yang ikut dalam Diktukpa tahun 2018, dilantik secara resmi sebagai Perwira pertama TNI AD. Dari 728 terdiri dari 697 prajurit Pria, dan 31 prajurit wanita di lapangan Wiradhika Secapa TNI AD, Hegarmanah, Kota Bandung, Jumat (27/7/2018) pagi.

Bertindak sebagai lomandan upacara Kolonel Inf Ari Yuliabto,S.I.P yang menjabat sebagai Komandan Resimen Siswa Secapaad.

Kasad Jenderal TNI Mulyono menjelaskan bahwa para perwira lulusan Diktukpa ini, selesai menjalani pendidikan selama 7 bulan.

"Para perwira ini telah menjalani pendidikan selama 7 bulan, sebelumnya dengan pangkat bintara para prajurit ini menjalani tes untuk bisa masuk dalam Diktukpa TNI AD tahun 2018," jelasnya.

Para perwira ini, secara resmi menyandang pangkat Letnan Dua (letda), sejak tanggal 26 Juli 2018 kemarin.

"Pengangkatan prajurit ini sesuai dengan keputusan Presiden RI Joko Widodo. Nantinya para prajurit ini akan ditempatkan di seluruh wilayah NKRI sesuai korps kecabangannya," paparnya.

Pada upacara praserya perwira pendidikan ini ada dua perwira berprestasi meraih penghargaan Trisakti Wiradhika(tiga aspek kemampuan perwira andal).Kepada Letda Cpn Agus Santoso dari satuan Puspenerbad(pusat penerbangan Angkatan Darat) dan Letda CKM (K) Meri Cristina Simbolon,Amd.Keb dari Satuan Kesdam II/Sriwijaya.

Acara wisuda perwira ini dimeriahkan dengan demonstrasi PBB dan ketangkasan perwira lulusan Diktukpa TNI AD TA 2018 dan display Drumband Canka Panorama yang telah memasuki usia 10 tahun pada tanggal 20 Mei lalu serta Defile.

Diluar perkiraan pada akhir acara Kasad memberikan suprise kepada kelompok yang kompak dengan hadiah sebesar 100 juta rupiah.(Red)

×
Berita Terbaru Update