Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi IV Akan Pantau Venue Asian Games

Selasa, 26 Juni 2018 | 16:00 WIB Last Updated 2018-06-26T10:25:41Z

BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Menjelang pelaksanaan hajatan olahraga tingkat Asia ada sejuklah cabang olah raga di pertandingkan di tatar tanah parahyangan.

Komisi IV DPRD Jawa Barat menilai, sejumlah venue yang akan digunakan Asian Games 2018 di Jawa Barat kondisinya sudah cukup layak digunakan. Pasalnya, venue tersebut telah dibenahi untuk kebutuhan helatan akbar PON pada tahun 2016 lalu.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady mengatakan,paska penyelenggaraan PON, sarana prasarananya sudah lebih baik. Cukup memenuhi standar, terkait kapasitas penonton pun sudah memadai. Hanya perlu ada sentuhan sentuhan perbaikan sedikit saja, termasuk pemeliharaannya,jelas politisi senior partai Gerindra ini kepada wartawan, Senin (25/6).

Lebih lanjut dikatakannya, ia bersama rekan Komisi IV lainnya tetap akan melakukan pemantauan terhadap sarana dan prasarana Asian Games tersebut. Mengingat, adanya 15 venue di Jabar yang akan digunakan pada helatan akbar se-Asia itu.

Menurut wakil rakyat daerah pemilihan Cirebon-Indramayu ini,kesiapan venue itu menjadi perhatian kita saat ini, makanya kita akan memantau dan keliling ke venue-venue yang akan dipakai untuk even Asian Games,jelas Daddy.

Ditambahkannya rencana peninjauan akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Terlebih saat ini para anggota dewan sedang fokus pada helatan akbar Pilkada serentak di Jawa Barat.

"Mungkin setelah selesai pemungutan suara, kita akan lakukan peninjauan ke beberapa venue. Kita Komisi IV akan lihat bagaimana kondisinya, bagaimana persiapan terakhirnya. Karena pada prinsipnya ada beberapa cabor yang menggunakan venue di Jabar. Seperti untuk sepak bola, tentunya stadion GBLA dan Stadion di Bekasi akan digunakan,” pungkasnya.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update