Notification

×

Iklan

Iklan

Solihin: Cerdas di Era Ekonomi Digital

Senin, 07 Mei 2018 | 09:00 WIB Last Updated 2018-05-28T06:51:06Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin meminta warga Kota Bandung menjadi konsumen yang cerdas. Sebagai konsumen, warga harus memilih barang atau jasa sesuai yang diinginkannya.

“Konsumen sekarang mudah, cukup membuka situs atau sosial media, produk yang diinginkan akan mudah didapat. Namun konsumen makin kritis dengan kemajuan teknologi,” ujar Solihin saat acara Hari Konsumen Nasional di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Minggu (6/5/2018).

Solihin mengungkapkan, setiap hari ada sekitar 20 keluhan yang disampaikan konsumen. Keluhan yang disampaikan pun beragam. Mulai dari produk yang rusak hingga pelayanan yang belum memuaskan.

“Ini juga menunjukan konsumen semakin memahami kebutuhan mereka,” ujarnya.

Peringatan Hari Konsumen Nasional 2018 ini memang bertemakan “Konsumen Cerdas di Era Ekonomi Digital”.

Solihin mengatakan, dunia digital sudah berkembang pesat di Indonesia. Jika dahulu hanya bisa dinikmati oleh masyarakat Kota, sekarang daerah-daerah terpencil sudah bisa merasakan manfaat dari teknologi digital.

Pesatnya perkembangan teknologi digital membuat persaingan bisnis semakin ketat. Para pengusaha pun mengincar para pengguna teknoligi digital sebagai konsumennya. Para produsen pun memasarkan produknya secara luas dengan beralih ke dunia digital.

“Zaman sekarang, konsumen memilih barang melalui digital. Tetapi konsumen pun semakin memahami haknya. Untuk itu juga, produsen harus mengimbanginya. Oleh karenanya produsen juga harus memberikan kenyamanan,” kata Solihin.(Red)
×
Berita Terbaru Update