Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi V DPRD Minta Disnakertrans Jabar Tindak Perusahaan Nakal

Rabu, 02 Mei 2018 | 17:01 WIB Last Updated 2018-05-03T10:02:46Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, minta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Barat menindak tegas perusahaan nakal yang enggan menaikkan upah buruh.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Yomanius Untung mengatakan, apabila sudah ada laporan pengaduan dari masyarakat, Disnakertrans harus segera pro aktif. Menelusuri dan mengevaluasi perusahaan-perusahaan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan politisi partaia Gaolkar ini,apa susahnya kita ngurusin itu, toh sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) dia sudah diberikan haknya oleh negara. Tinggal kerja yang baik, kata pria berkacamata ini kepada wartawan di gedung dewan jalan Diponegoro no 27 kota Bandung, Rabu (2/5).

Menurut Yomanius,apabila Disnakertrans belum mengetahui perusahaan mana yang nakal, hal itu bukan alasan ketika masyarakat sudah ada yang melaporkan perusahaan tersebut,tegas wakil rakyat daerah pemilihan Sumedang-Majalengka-Subang ini.

Ditambahkan mantan Ketua KNPI Jawa Barat ini,mestinya setelah itu pro aktif mengambil langkah. Jadi, mudah-mudahan itu oknum bukan kebijakannya,tegas Sekretaris SOKSI Jabar ini.

Selama ini ia melihat Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah memberikan insentif yang bagus kepada ASN di lingkungan Provinsi. Tidak ada alasan lain, tinggal bekerja secara maksimal,pungkas aktifis kepemudaan ini (Ari/Red).


×
Berita Terbaru Update