Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Jabar:Generasi Muda Diminta Kembangkan Diri di Era Digital

Rabu, 02 Mei 2018 | 14:30 WIB Last Updated 2018-05-03T07:31:37Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018 di Lapangan Gasibu Kota Bandung.

Upacara ini dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa, Ketua P2TP2A Netty Prasetyani, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Ahmad Hadadi, DPRD Provinsi Jawa Barat, serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Provinsi Jawa Barat.

"Hardiknas tahun 2018 ini, kita terus mendorong semangat dalam memajukan pendidikan sebab pendidikanlah yang mengubah masyarakat," kata Aher sapaan Ahmad Heryawan.

Dijelaskan Aher, hari ini kita sedang memasuki revolusi industri dunia 4.0 dimana teknologi digital sedang menghegemoni massa. Generasi serba digital, generasi serba teknologi hadir di tengah-tengah kita saat ini.

"Sekarang zaman memasuki revolusi industri 4.0, oleh karena itulah generasi serba cyber, generasi serba elektronik, generasi serba dunia maya, generasi serba menggunakan teknologi digital, maka pendidikan yang disiapkan hari ini adalah modal untuk masa akan datang.

Kang Aher berpesan kepada generasi muda agar terus mengembangkan diri menjawab tantangan zaman. Ia berharap Hari Pendidikan Nasioanal (Hardiknas) menjadi momentum kebangkitan pendidikan Indonesia.

"Semoga (Hardiknas) ini menggugah mendorong motivasi kita semangat baja kita memajukan pendidikan Indonesia," katanya , saat menjadi pembina upacara peringatan Hardiknas di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (2/5/2018).

Menurut dia, pendidikan menjadi komponen penting yang menentukan masa depan bangsa. Sebab, Aher melanjutkan, bangsa yang maju memiliki sumber daya manusia (SDM) terdidik dan mumpuni.
"Tentu diisi oleh generasi muda yang profesional, andal, berkarakter sesuai tuntutan zaman," ucapnya.

Aher menuturkan perkembangan zaman yang pesat khususnya dalam hal teknologi menuntut generasi muda untuk terus mengembangkan kompetensi. Sehingga, sambung dia, pendidikan yang disiapkan saat ini harus berkorelasi dengan situasi saat ini.

Dalam kesempatan tersebut Aher menjelaskan tugas berat tidak hanya diemban oleh generasi muda, tetapi semua pihak termasuk tenaga pendidik. Pasalnya, dia berujar, peran guru sangat penting untuk mencetak generasi muda berkualitas.

"Kita harap insan pendidikan terus mengembangkan kemampuannya dengan baik supaya bisa mendidik anak didik lebih baik pula. Tantangan zaman saat ini memang mengharuskan untuk terus mengembangkan kemampuan," pungkas Aher.

Dalam kegiatan ini , Pemprov Jabar menyerahkan sejumlah bantuan berupa fasilitas komputer, server, telepon genggam hingga pembangunan gedung serbaguna.(Red/Hms)
×
Berita Terbaru Update