Notification

×

Iklan

Iklan

Disdik Jabar Himbau Siswa Rayakan Kelulusan Dengan Beradab Jangan Merusak Citra

Kamis, 03 Mei 2018 | 13:20 WIB Last Updated 2018-05-08T07:55:40Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dr. Ahmad Hadadi mengatakan pada hari Kamis 3 Mei 2018 diumumkan kelulusan peserta didik kelas XII atau tingkat SLTA (SMA/SMK/MA) baik Negeri maupun swasta, secara serentak di seluruh wilayah Jawa Barat.

Kadisdik Jabar Ahmad Hadadi mengatakan,“ Insya’ Allah tingkat kelulusan SLTA di Jabar tahun ini bisa mencapai 100%, baik untuk SMA, SMK maupun MA”, tuturnya kepada wartawaan usai peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018 tingkat Provinsi Jabar di lapangan Gasibu jalan Diponegoro kota Bandung, Rabu (2/5/2018).

Untuk itu Dia,menghimbau kepada seluruh siswa yang akan merayakan kelulusan jangan sampai  merusak citra dunia pendidikan dan sekolah. Boleh merayakan tetapi hendaknya euvoria harus disikapi dengan rasa syukur kepada Allah SWT dan persiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Ditempat yang sama Kepala Bidang PMK Disdik Jabar Dr. Dodin R Nuryadin menambahkan, bahwa hasil Ujian Nasional tingkat SLTA 2018 sudah diserahkan oleh Disdik Jabar kepada pihak sekolah. Hari ini, pihak sekolah tengah rapat untuk mempersiapkan pengumuman kelulusan. Rencananya besok (Kamis, 3/5/2018) akan diumumkan secara serentak oleh pihak sekolah kepada seluruh peserta UN diseluruh wilayah Jawa Barat.

Lebih lanjut dikatakan Dodin,adapun pengumumannya bisa melalui surat dikirim kerumah, ada juga melalui website sekolah (online) dan juga ditempel di sekolah masing-masing, tuturnya.


Dodin juga menghimbau, kepada para peserta didik yang merayakan kelulusan, dihimbau dan dilarang untuk melakukan coret-coret baju, pawai dengan kendaraan bermotor, atau hal-hal yang tidak bermanfaat yang bertentangan nilai-nilai pendidikan dan karakter serta budaya Indonesia.

Ditambahkannya, kita juga minta pihak sekolah untuk menegakkan tata tertib dan kondusifitas sekolah dan lingkungan, hal ini penting agar tidak merugikan sekolah dan anak yang bersangkutan. Rayakanlah kelulusan dengan tasyakur binikmat, himbaunya.

Sedangkan terkait tingkat kelulusan, Dodin percaya, tingkat kelulusan tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, bahkan dapat mencapai 100% lulus semua. Walaupun UN bukan lagi menjadi penentu kelulusan siswa, karena kelulusan ditentukan berdasarkan ketuntasan siswa mengikuti pembelajaran di sekolah, ikut USBN, UN dan berprilaku baik. Insya’ Allah semua lulus,pungkasnya. (Red)

×
Berita Terbaru Update