Notification

×

Iklan

Iklan

Yossi Bertekad: Intensifkan pelatihan Para Guru

Senin, 23 April 2018 | 19:20 WIB Last Updated 2018-04-23T12:20:30Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Persoalan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tiap tahun muncul karena masyarakat masih melihat kualitas sekolah belum merata karenanya masih ada istilah sekolah pavorit dan sekolah bukan favorit. Demikian hal itu dkatakan Calon Walikota Bandung Yossi Irianto di Bandung, Senin (23/4)

Lebih lanjut dikatakan pria berkacamata ini,solusinya adalah dengan membuat kualitas semua sekolah di Kota Bandung merata. makanya penting dilakukan program pelatihan para guru agar kompetensi semua guru relatif sama,tutur alumni APDN ini.

Yossi bertekad mengintensifkan pelatihan bagi para guru, sehingga dalam waktu dekat kualitas para guru bisa merata. Kualitas guru yang merata akan membuat kualitas lulusan sekolah juga merata.

Menurutnya dalam dua tahun kompetensi guru-guru di sekolah harus diperbaiki dan dibuat merata. Sehingga tak perlu lagi anak-anak berebut masuk sekolah pavorit, karena ingin mutu pendidikan yang berkualitas,kata Kang Yos sapaan akrab pria ini.

Ditamabahakan Yossi jika semua sekolah kualitasnya merat maka anak pun tak akan sekolah ke lokasi yang jauh dari rumah dan bermacet-macetan di jalan tiap pergi dan pulang sekolah. "Jika hal itu terwujud maka kemacetan pun akan berkurang," pungkasnya.(Red)

×
Berita Terbaru Update