Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi 4 Pilar MPR: “Kepala Daerah Baru Diharapkan Lebih Mengedepankan Rakyat Dibanding Kepentingan Golongan

Rabu, 25 April 2018 | 11:36 WIB Last Updated 2018-04-26T04:37:13Z
BANDUNG BARAT,,LENTERAJABAR.COM-Sosiali 4 pilar berbangsa dan bernegara yang digelar oleh anggota DPR / MPR RI, dokter Adang Sudrajat melakukan pada  Selasa 24 April 2018 di Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat pukul 13-16.00 WIB,.

Legiskator pada kegiatan ini mengajak semua elemen masyarakat baik tokoh muda maupun tokoh masyarakat untuk berpartisipasi dengan bijak pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak. Masyarakat yang hadir pada sosialisasi MPR ini juga diminta untuk tidak segan-segan memberi nasehat kepada pemimpin daerah dengan jalur yang tersedia untuk saling mengingatkan, bahwa negara ini butuh kepemimpinan yang mengayomi semua golongan, bukan sekedar kelompok tertentu.

Para Penggerak desa, pemuda pemudi serta tokoh masyarakat hadir pada Sosialisasi MPR kali ini diikuti sekitar 300 peserta yang semua antusias karena di forum inilah mereka mendapat kesempatan untuk bertukar pendapat dan menyampaikan aspirasi kebutuhan publik di desa atau kecamatan mereka.

“Tuntutan kecerdasan bagi masyarakat yang memiliki hak pilih untuk digunakan sebaik-baiknya. Karena pilihan masyarakatlah yang nantinya mengantarkan Kepala Daerah yang terpilih memiliki kualitas kepemimpinan dan managerial yang baik. Baiknya kualitas pimpinan daera inilah yang akan menghantarkan pemenuhan kebutuhan rakyat yang dipimpinnya”, urai politisi PKS ini.

Legislator daerah pemilihan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ini menekankan kepada masyarakat agar tetap mempertahankan kerukunan bermasyarakat dan selalu menjaga nilai-nilai gotong – royong pada setiap kegiatan warga. Friksi di masyarakat akibat Pilkada, akan dapat ditekan sebesar-besarnya dengan Gotong – Royong ini.

Anggota parlemen dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini juga menyampaikan agar para calon Kepala Daerah yang bersaing di Pilkada serentak 2018, diharapkan lebih mengedepankan nasib rakyat yang akan dipimpinnya. Karena ia selama ini melihat, banyak sekali kepala daerah yang cenderung mengedepankan kepentingan diri sendiri dan kelompok secara sempit.

“Saya berharap, Pilkada 2018 ini, akan menghasilkan para pemimpin daerah yang berjiwa besar. Karena dengan orang-orang yang berjiwa besar inilah, negara akan dibawa pada kondisi kuat baik tatanan masyarakat hingga ekonominya”, urai dokter Adang Sudrajat. (Red)
×
Berita Terbaru Update