Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Walikota Solihin : Pembangunan Di Bandung Harus Tepat Sasaran

Jumat, 13 April 2018 | 14:05 WIB Last Updated 2018-04-13T07:05:44Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin kembali menegaskan, pembangunan di Kota Bandung harus berjalan lancar dan tepat pada sasaran.

Pembangunan kota itu harus menghasilkan kemajuan yang terarah, mencapai pembangunan secara bersama, serta dapat menyelesaikanmasalah yang ada.Demikian hal tersebut ungkapkannya di ruang Tatapraja Balaikota Bandung jalan wastukencana no 2 , Jumat (13/4).

"Maka pada acara Musrenbang tingkat Provinsi Jawa Barat ini, mampu memberikan penegasan yang kuat kepada seluruh perangkat daerah agar dalam perencanaan pembangunan itu mampu memberikan hasil yang optimal," tutur Solihin .

Memurutnya, jika Musrenbang optimal, sejumlah usulan perencanaan pembangunan untuk Kota Bandung yang telah disampaikan bisa berjalan dengan lancar.

"Insya Allah semua usulan Kota Bandung sudah tersampaikan. Mudah-mudahan anggaran yang tersedia untuk Pemerintah Kota Bandung bisa diberikan secara optimal. Yang diperlukan adalah bagaimana meyakinkan Pemerintah Provinsi maupun pihak dewan agar rencana pembangunan mampu terlaksana," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya beberapa contoh usulan seperti pembangunan kantor di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, di antaranya pembangunan kantor kewilayahan dan penyediaan kendaraan.

"Ada pembangunan kantor, penyedian beberapa kendaraan yang terkait dengan proses sampah dan renovasi pembangunan kantor di kewilayahan, itu beberapa hal yang diprioritaskan," ucapnya.

Salah satu yang urgent dibutukan saat ini salah satunya mengenai penyediaan kendaraan Pemadam kebakaran khusus yang 30 tingkat.

Kendaraan tersebut sangat diperlukan, mengingat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung hanya memiliki kendaraan yang 10 tingkat saja.

"Kendaraan yang tangganya lebih dari 30 tingkat itu dibutuhkan sekali, mengingat bangunan di Kota Bandung cukup tinggi. Intinya segala sesuatu harus dipersiapkan sejak dini, jangan berharap terjadi bencana atau apapun, tetapi kesiapan pemerintah harus tetap siaga,"pungkas Solihin.(Red)

×
Berita Terbaru Update