Notification

×

Iklan

Iklan

Kepolisian Daerah Jabar Gelar Operasi Patuh Lodaya 2018

Kamis, 26 April 2018 | 15:11 WIB Last Updated 2018-04-26T09:44:52Z
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM-Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menggelar apel kesiapan Operasi Patuh Lodaya 2018 di Lapangan Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta 748 Kota Bandung, Kamis (26/4).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto,MSi dan diikuti personil dari Kepolisian, Dinas Perhubungan Jabar dan Kodam III/Siliwangi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menyematkan pita kepada perwakilan dari Kepolisian, TNI, dan Dinas Perhubungan sebagai tanda dimulainya operasi.

Pada kesempatan tersebut Jendral Bintan dua ini, menyampaikan bahwa operasi yang digelar 26 April - 9 Mei diharapkan dapat meningkatkan keselamatan pengguna kendaraan.

"Keselamatan adalah yang utama dalam berlalu lintas. Lalu lintas adalah cermin dari budaya bangsa,” ungkap Kapolda Jabar kepada peserta upacara.

Menurut Kapolda, operasi serentak dilakukan di seluruh Polda di Indonesia demi menekan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan ketaatan para pengguna kendaraan.

Agung mengungkapkan, dalam Operasi Patuh Lodaya 2018 ini setidaknya ada enam poin yang menjadi sasaran operasi diantaranya pengemudi yang menggunakan handphone, pengemudi yang melawan arus, pemotor yang berboncengan lebih dari dua orang, pemotor yang tidak menggunakan helm.

"Pengemudi yang menggunakan narkoba atau dalam kondisi mabuk, serta mengemudi dengan muatan yang lebih.

Mudah-mudahan dengan adanya operasi patuh ini angka kecelakaan lalu lintas semakin berkurang," pungkas mantan Kopolda Sumatera Selatan ini.(Red/Her)
×
Berita Terbaru Update