Notification

×

Iklan

Iklan

Jam 24.00 Hari Kamis ini Pendaftran Calon DPD di Tutup

Kamis, 26 April 2018 | 16:49 WIB Last Updated 2018-04-26T09:49:37Z
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM-Pendaftaran calon anggota DPD hari ini terakhir menyerahkan berkas bagi para senator untuk mewakili rakyat Jawa Barat  di gedung parlemen Senayan Jakarta.

Penutupan pendaftaran penyerahan dukungan calon perseorangan peserta pemilu anggota DPD-RI perwakilan daerah Jawa Barat 2019-2024, hingga Kamis (26/4) pagi ini, sudah terdaftar 22 nama calon.

Ketua Divisi Hukum KPU Jabar, Agus Rustandi.ST, yang membawahi tim verifikasi pencalonan keanggotaan DPD-RI Wilayah Jawa Barat, kepada galamedianews.com menyebutkan pihaknya masih menerima penyerahan syarat dukungan sebagai calon anggota DPD-RI Wilayah Jabar hingga pukul 24.00 wib Kamis (26/4/2018) malam ini.

Agus Rustandi menambahkan, usai peluncuran dan sosialisasi akun SIPPP DPD-RI (Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia) 2019-2024, pada 6 April 2018 hingga penerimaan pendaftaran calon, tercatat tidak kurang 107 pendaftar yang mengajukan permohonan akun sebagai peminat anggota DPD-RI dari seluruh wilayah di Jawa Barat.

Seperti diketahui, salah satu syarat minimal pencalonan anggota DPD-RI yakni 5.000 dukungan pemilih dari 14 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Pada proses pendaftaran pencalonan dengan menyerahkan bukti data dukungan yang akan ditutup tengah malam nanti. Para calon menyerahkan data soft copy dan hard copy syarat pencalonan berupa rekapitulasi jumlah dan bukti data syarat dukungan berupa foto copy para pendukung masing-masing.

Disebutkan Agus Rustandi, jumlah minimal calon anggota DPD-RI wilayah Jabar yang akan ditetapkan sebagai DPT (Daftar Calon Tetap) yakni dua (2) kali jumlah anggota DPD-RI yang mewakili Jawa Barat.

Proses pentahapan penjaringan calon hingga definitif ditetapkan berhak sebagai DPT akan bergulir secara sistematis mulai di tingkat KPU Provinsi hingga KPU Kota/ Kabupaten se Jawa Barat. Adapun penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) akan diumumkan secara serentak di seluruh Indonesia pada 20 September 2018.(Red/Rls)

×
Berita Terbaru Update