Notification

×

Iklan

Iklan

Berbagai Ormas Islam Gelar Aksi Bela Palestina

Jumat, 13 April 2018 | 15:57 WIB Last Updated 2018-04-13T08:57:07Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Solidaritas yang diekspresikan warga Indonesia khususnya Jawa Barat terutama Kota Bandung terhadap negara Palestina tidak di ragukan berbagai aksi massa di lakukan .

Seperti Aksi yang dilakukan pada hari ini ratusan massa dari organisasi masyarakat (ormas) Islam di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (13/4/2018).

Massa dari berbagai ormas Islam turun ke jalan menyatakan perlawanan kepada penjajah tanah Palestina.,berbagai ormas Islam menggelar aksi bela Palestina Massa dari berbagai usia membawa atribut bendera Palestina sebagai bentuk dukungan.


Salah seorang orator yang diikuti ratusan massa, mengatakan,"Ketika saya bilang Palestina, satu kata, jihad!"yang di sambut pekikan massa.

Sang orator mengatakan Bandung merupakan tempat pergerakan para pendiri bangsa ketika memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di masa lampau. Dengan alasan yang sama, massa menginginkan seruan bebaskan Palestina terus menggelora di Bandung.

"Rakyat Indonesia, bebaskan Palestina. Kita ingin semangat pergerakan yang ada di Bandung terus membara untuk menyuarakan pembebasan Palestina," tutur orator.

Umat Islam tidak akan pernah lelah dan henti-hentinya menyurakan pembebasan Palestina. Alasannya tentu, tidak rela ketika kota suci umat Islam dunia dijajah oleh Israel.

"Alasan kita semua di sini sudah jelas. Kita tidak pernah rela kota suci umat Islam dijajah oleh Israel. Apalagi kita pernah merasakan kepedihan penjajahan," ungkap dia.

Diakuinya aksi-aksi yang dilakukan selama ini tak lantas membuat Israel begitu saja melepaskan Palestina. Namun, setidaknya seruan pembebasan ini menggambarkan perlawanan dari umat Islam terhadap penjajahan di Palestina.

Ditambahkannya kita akan terus melakukan aksi dan mendoakan pihak-pihak yang tengah memperjuangkan pembebasan Palestina," tegas orator disambut takbir oleh massa aksi bela Palestina.(Red)

×
Berita Terbaru Update