Notification

×

Iklan

Iklan

Dishub Pemprov Jabar Sediakan 110 Bus Layani Mudik Gratis

Senin, 16 April 2018 | 12:57 WIB Last Updated 2018-04-16T05:58:49Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Untuk meringankan warga Jawa Barat yang akan mudik, melaksakan hari raya idul fitri tanggal 15-16 Juni 2018 mendatang di kampung halaman .

Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar kembali menghadirkan program mudik gratis jelang lebaran 2018/1439 Hijriah. Sebanyak 110 armada bus disiapkan untuk melayani masyarakat Jabar yang akan mudik ke Jateng.

"Penting bagi kami memberikan layanan (gratis) kepada masyarakat yang akan mudik dari Jabar ke Jateng," kata Kepala Dishub Jabar Dedi Taufik kepada wartawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro no 22, Kota Bandung, Senin (16/4/2018).

Lebih lanjut dikatakannya,pihak dishub akan menyiapkan 110 armada bus untuk melayani program mudik gratis tersebut. Masyarakat bisa mengakses pendaftaran program mudik gratis di website www.dishub.jabarprov.go.id.

Dia menjelaskan setelah mendaftar, masyarakat cukup membawa persyaratan fotokopi KTP/SIM, fotokopi KK dan akta kelahiran (khusus balita), dan fotokopi STNK (khusus bagi pemudik yang menitipkan motor).

Ditambahkan Dedi Taufik ada beberapa titik poin keberangkatan di Bekasi, Bogor , Bandung, Sukabumi dan Cirebon,jelasnya.

Ia mengatakan keberangkatan program mudik gratis ini rencananya tanggal 9 Juni. Bus program mudik gratis ini akan melayani tujuan Semarang, Yogyakarta, dan Solo.

"Nantinya melalui jalan utara dan selatan. Keberangkatannya serentak di lima titik tadi," pungkas Dedi Taufik.(Red/Her)
×
Berita Terbaru Update