Notification

×

Iklan

Iklan

Bakesbangpol Jabar Gelar ‘Memilih Jabar Kondusif 2018' Sosialisasikan Pemilukada

Senin, 30 April 2018 | 17:44 WIB Last Updated 2018-04-30T10:44:42Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) memfasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Jabar, untuk ikut mensosialisasikan pentingnya menggunakan hak suara dalam gelaran pilkada serentak, khususnya pilgub Jabar 2018.

Kepala Badan Kesbangpol Jabar Ruddy Ganda Kusumah menjelaskan, dalam acara sosialisasi tersebut akan dibuat semeriah mungkin, tidak tanggung-tanggung musisi papan atas pun turut diundang agar masyarakat tertarik untuk datang ke acara yang dinamai Harmoni Pesta Demokrasi.

“Untuk mengumpulkan massa tanpa hiburan cukup sulit, oleh karena itu kita akan hadirkan band papan atas untuk ikut dalam memeriahkan acara tersebut,” katanya kepada wartawan di Bandung, Senin (30/4).

Dengan mengusung tema ‘Memilih Jabar Kondusif 2018′, Ruddy berharap para generasi milenial bisa menghadiri acara yang bakal digelar di Lapangan Pussenif Kota Bandung. “Ya, kita menyasar para generasi milenial, namun bukan berarti bapak-bapak dan ibu-ibu tidak diikutsertakan. Acaranya sendiri akan digelar hari Sabtu tanggal 5 Mei, dimulai pukul 14.00 WIB – 22.00 WIB,” katanya.

Ruddy mengatakan, acara yang serupa sudah dilakukan dibeberapa kota/kabupaten, Menurut dia, hal tersebut dilakukan agar target 70 persen partisipasi bisa tercapai di pilgub Jabar dan pilkada di 16 Kota/kabupaten.

“Kita sudah roadshow ke Kabupaten Karawang, lalu dilanjutkan ke Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung dan di Kabupaten Indramayu. Jadi di kota Bandung ini adalah puncak dari acara roadshow Harmoni Pesta Demokrasi,” katanya.

Ruddy menjelaskan acara tersebut akan dibuat semenarik mungkin, karena memang pihaknya akan mengundang para pelajar dan organisasi masyarakat dan kepemudaan.

“Kenapa kami mengundang para pelajar yang nota bene sebagai pemilih pemula, agar bisa mendapat pendidikan politik yang pada akhirnya ikut berpartisipasi menggunakan hak pilihnya, karena nanti selain ada hiburan, disini juga akan ada pendidikan politik, nanti akan ada grey KPU dan Bawaslu. masyarakat bisa mencari-cari informasi dan lainnya,” katanya.

Ruddy berharap, pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di Jawa Barat bisa berjalan dengan lancar, sukses dan kondusif tanpa ada gejolak ditengah masyarakat. Pihaknya ingin, seluruh masyarakat bisa menggunakan hak konstitusinya untuk memastikan kepemimpinan Jawa Barat kedepan harus lebih baik.

“Makanya saya mengajak juga seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menciptakan Pilkada yang damai, aman tanpa ada timbul ekses atau gejolak perpecahan di tengah masyarakat,” harapnya.
Gelaran roadshow ini bakal disemarakkan dengan berbagai kegiatan, seperti menampilkan kesenian tradisional dan door prize bagi peserta.Sebagai acara puncak Pesta Demokrasi Jabar Memilih Jabar Kondusif Tahun 2018, rencananya bakal ada penampilan Band Kotak. Selain itu juga ada akan dimeriahkan dengan penampilan Mat Bitel, Mat Setum, Time Bom Blues, Black Juice, Kawan Baik, New Friend, Jamaicca Sound, Madame Rockers, De Roxxx, The Lizens, Black SG dan Rdj Band.(Red)
×
Berita Terbaru Update