Notification

×

Iklan

Iklan

Toyota Astra Motor Rilis New Yaris Lebih Sporty, Stylish & Elegan

Kamis, 22 Februari 2018 | 11:05 WIB Last Updated 2018-02-22T04:05:11Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Memasuki tahun 2018 bulan Februari PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi hadirkan New Yaris di Paris Van Java, Bandung. Dengan mengedepankan semangat emotional design pada eksterior dan interior, menjadikannya lebih sporty, stylish dan elegan.

Diky Zulkarnain, GM Toyota Astra Motor mengatakan,"pada sektor mesin, Yaris masih mengusung mesin berkode 2NR-FE berkapasitas 1.496 cc DOHC Dual VVT-i. Mesin ini, sanggup menghasilkan tenaga 107 dk dan torsi 14,3 kgm atau setara 140 Nm.

Melihat mesinnya, sepertinya masih mengusung generasi sebelumnya. Kenapa New Yaris masih pakai mesin lama, bukan mesin terbaru, mesin 2NR-FE ini masih menjadi andalan dan sesuai dengan segmen yang diincar Toyota saat ini.

Lebih lanjut dikatakannya,"Kami juga sangat mempertimbangkan mesin 2NR-FE ini. Tentunya, ini menjadi andalan dan kekuatan kami, serta masih sesuai dengan segmen sasaran, itu saja intinya,"
jelasnya kepada wartawan  di Tiga Wonton Paris Van Java, Bandung jalan Sukajadi kota Bandung , Rabu (21/2/2018).

Menurutnya New Yaris ini,hadir dalam 3 grade, yakni TRD Sportivo, G, dan E masing-masing dengan transmisi otomatis (CVT) dan Manual 5-speed (MT), New Yaris diklaim menawarkan selling point yang semakin kuat.

“New Yaris hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis. DNA Yaris yang memberikan excitement serta Fun to Drive Yaris untuk meningkatkan value terhadap New Yaris dengan Sporty dan Aggressive Design serta Top Class Safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Yaris,” papar Diky.

Hadir pula Top Class Safety untuk menambah keamanan bagi seluruh penumpang. New Yaris ini, lanjut Diky, penggunanya lebih aman dilengkapi 7 SRSbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assit (HAS), Seatbelt warning untuk pengemudi dan penumpang depan, Emergency brake signal (TRD Sportivo Grade), 3 point seatbelt for all passenger, Whiplash injury lessening, anti-lock breaking system (ABS), elektronik brake distribution (EBD), dan brake assist (BA).

“Kami hadirkan New Yaris ini, tak hanya memperkuat segmen medium hatchback yang kian dinamis. Tapi juga untuk meningkatkan total ownership benefit bagi pelanggan. Hal ini, sebagai nilai tambah kami untuk pelangga setia Toyota New Yaris. Kami juga didukung oleh 317 outlet, diseluruh Indonesia, kehadiran produk terbaru ini dapat memberikan kepuasan yang lebih,” ujarnya.

Sementara itu, Operation Wilayah Auto 2000 Jawa Barat, Gondo Handoko menjelaskan, dengan diluncurkannya New Yaris ini, jadi momentum yang tepat di awal tahun ini. Auto 2000 sebagai dealer terbesar Toyota di Indonesia, telah menyiapkan beragam program yang menarik untuk masyarakat Jawa Barat.

“Target kami penjualan total se Jawa Barat sebanyak 150-200 unit per bulan. Kalau seluruh Indonesia sebesar 1.200 unit per bulan secara nasional. Toyota ini, masih menjadi yang pertama di Indonesia, tentu ini tantangan tersendiri. Kami sangat optimis meraih target tersebut,” pungkasnya.(Red)
×
Berita Terbaru Update