Notification

×

Iklan

Iklan

Oded : Manusia Ingin Bahagia Harus Miliki Tiga Aspek

Jumat, 27 Oktober 2017 | 16:23 WIB Last Updated 2017-10-27T09:24:00Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, jika ingin mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat, maka setiap manusia harus memiliki seimbangkan dalam tiga aspek yaitu fisik, akal dan roh.

Demikian hal tersebut diungkapkan Mang Oded sapaan akrab pria berkacamata ini pada acara Pengajian Bersama dan Tausiyah di Universitas Sangga Buana YPKP, Jalan PHH Mustofa Kota Bandung, Jumat( 27/10/ 2017 ).

Menurutnya, setiap manusia diberikan oleh Allah jiwa dan raga yang sempurna. Allah menciptakan manusia dalamnbentuk yang baik dan mulia dibandingkan mahluk lainnya.

"Maka dari itu, kita sebagai umat muslim yang diciptakan oleh Allah harus bersyukur. Karena, diberikan kesempurnaan dibandingkan mahluk lainnya,"tutur Oded.

Lebih Lanjut dikatakannya, manusia pun diberikan oleh Allah dua sifat yang berbeda diantaranya sifat Wujur dan Sifat Taqwa.

Sifat Wujur merupakan sifat yang negatif, yang beberapa manusia pasti melakukannya. Selain itu sifat taqwa yaitu sifat positif yang memberikan kebermanfaatan maupun kebaikan dalam hidupnya.

"Maka dari itu, ketika kita hidup di muka bumi ini manfaatkan sebaik mungkin. Berbuat baik untuk orang yang kita cintai dan jauhi perbuatan yang mengakibatkan dosa,"jelas Oded.

Dirinya meyakini, bahwa ketika Allah menciptakan manusia dengan berbagai sifat yang berbeda namun di mata Allah tetap sama, yang terpenting yaitu bagaimana manusia menjalani hidupnya.
"Insyaallah jika kita menjalankan hidup sesuai pedoman yang ada pada Al Qur'an, maka hidup kita akan baik dan selamat dunia akhirat,"pungkasnya.(Red/Hms)
×
Berita Terbaru Update