Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Cimahi Gelar Operasi Pasar Murah

Jumat, 23 Juni 2017 | 18:44 WIB Last Updated 2017-06-27T11:45:49Z
CIMAHI LENTERAJABAR.COM - Karena sejak menjelang bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri, banyaknya tengkulak-tengkulak yang nakal menaikan harga bahan pokok yang seenaknya melambung tinggi.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, dan untuk membantu bagi masyarakat yang tidak mampu, Pemerintah Kota Cimahi akhirnya menggelar Operasi Pasar Murah (OPM), yang digelar di 3 Kecamatan, yang bekerjasama dengan pihak Bulog Sub drivre Bandung.

Seperti yang dituturkan oleh Plt. Walikota Cimahi Sudiarto, dengan digelarnya Operasi Pasar Murah (OPM) ini, tujuannya untuk mengantisipasi dan menekan kenaikan harga bahan pokok selama bulan ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri, jelasnya

Lebih lanjut dikatakannya,maka dari itu kami bekerjasama dengan Disperindag provinsi jawa barat dan bulog divre Jawa Barat dalam menyelenggarakan operasi pasar murah yang terdiri untuk kebutuhan pokok masyarakat (OPM-Kepokmas) dalam rangka membantu rumah tangga miskin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari pada bulan ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri, manakala terjadi kenaikan / lonjakan harga melalui dana subsidi,"kata  Sudiharto.

Dimana yang mendapat giliran pertama adalah Kecamatan Cimahi Utara digelar pada tanggal 13 juni kemarin, sekarang Cimahi tengah (14 Juni) dan terakhir pada tanggal 15 juni adalah giliran Cimahi Selatan.

“Dengan permintaan yang dapat ditekan, maka barang di pasar tidak mengalami lonjakan harga tinggi dan ketersediaan barang di pasaran dapat mengalami penurunan permintaan sehingga stok stabil,” ujar Sudiarto saat menghadiri OPM di Kec. Cimahi Tengah, Jl. Terusan

Sudiarto mengharapkan, agar warga masyarakat dapat memanfaatkan paket kebutuhan pokok yang diperolehnya dengan sebaik-baiknya.

“Jangan sampai bantuan yang sudah diperoleh ini malah dijual kembali kepada oknum-oknum tertentu yang tidak bertanggung-jawab,” tegasnya.(Bagdja)
×
Berita Terbaru Update