Notification

×

Iklan

Iklan

Menapaki Usia 16 Tahun Kota Cimahi Terus Berbenah

Rabu, 21 Juni 2017 | 14:40 WIB Last Updated 2017-06-21T07:43:19Z
CIMAHI ,LENTERAJABAR.COM -Enam belas tahun yang lalu tepatnya tanggal 21 Juni 2001 berdiri daerah otonom baru Kota Cimahi pada Rabu (21/6/2017) hari ini ,kota yang banyak tempat pusat pendidikan militer berulang tahun yang ke-16 . Kota Cimahi terus bergerak melayani masyarakat dengan segala keterbatasan. Banyak pekerjaan rumah yang menanti dirampungkan, terutama untuk menjawab tuntutan masyarakat atas pembangunan.

"Kita harus lebih semangat dalam bekerja untuk melayani masyarakat agar kota ini lebih maju lagi," kata Plt Wali Kota Cimahi Sudiarto kepada wartawan di kantor pemerintahan Jl. Rd. Demang Hardjakusumah Blok Jati, Cihanjuang, Cimahi .

Lebih lanjut dikatakan Sudiharto,adapun tema peringatan HUT ke-16 Kota Cimahi pada 2017 ini adalah "Bersama Membangun Cimahi Lebih Maju". Tema itu dinilai Sudiarto sangat relevan dengan permasalahan di tengah berbagai tantangan dan problematika pembangunan pada banyak sektor.

Kinerja pemkot juga diapresiasi dengan berbagai penghargaan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Termasuk, opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016. Itu adalah opini WTP yang diraih empat kali secara berturut-turut.

"Yang sudah dicapai dipertahankan atau kita terus tingkatkan, yang belum harus kejar target. Semua ada tahapannya," kata Sudiarto.

Meskipun demikian, dia melihat, dalam kurun waktu tersebut, masyarakat mulai tumbuh menuju kedewasaan dalam memahami arti penting pembangunan di kotanya. "Kesinergian pemkot dengan seluruh elemen masyarakat tetap terjaga dan kondusif," ujarnya.

Pada usia ke-16 tahun, Sudiarto menilai Kota Cimahi sudah setara dengan kota besar lain di Indonesia. Dia menambahkan, tahun 2017 merupakan tahun terakhir baginya dalam mengemban amanah memimpin kota ini. Sudiarto pun menyatakan terima kasih kepada para PNS pemkot atas kinerja selama ini.

"Terima kasih atas dedikasinya. Mari bersama-sama meningkatkan disiplin dan kinerja masing-masing agar lebih semangat dalam bekerja dan membawa kota ini lebih maju lagi,"pungkasnya.(Aos/Bbn)
×
Berita Terbaru Update