Notification

×

Iklan

Iklan

Seluruh Kader Golkar Diinstruksikan Perkuat Jaringan Di Daerah Pemilihan

Senin, 13 Maret 2017 | 15:44 WIB Last Updated 2017-03-13T08:44:10Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun 2018, seluruh kader Partai Golkar di Jawa Barat diinstruksikan untuk memperkuat jaringan di dapil (daerah pemilihan) masing-masing. Partai Golkar menargetkan bisa meraih kemenangan di setiap daerah di Jawa Barat.

Yod Mintaraga Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat mengatakan, "Semua kader Partai Golkar di daerah harus memperkuat jaringan di daerah masing-masing. Baik Itu jaringan struktur maupun kelompok masyarakat di daerah," jelas wakil rakyat daerah pemilihanTasikmalaya -Garut ini kepada wartawan , Senin (13/3/2017).

Yod menegaskan, penguatan jaringan di daerah sangat penting dalam upaya mencapai target kemenangan di Pilgub Jawa Barat 2018  mendatang. "Sudah menjadi tugas para kader untuk merapatkan barisan dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat, baik di kelompok pemuda, kelompok perempuan, ulama, pendidik, nelayan, dan petani,” kata Ketua SOKSI Jawa Barat ini.

Demikian juga dengan semua elemen masyarakat, lanjut Yod,  harus diperkuat. “Termasuk jaringan, para pensiunan baik sipil maupun TNI. Terutama yang mempunyai potensi besar untuk menyukseskan calon gubernur yang diusung Partai Golkar. Pada Pilgub 2018, Partai Golkar mengusung Dedi Mulyadi yang saat ini menjabat sebagai Bupati Purwakarta untuk menjadi Calon Gubernur Jawa Barat," katanya.

Lebih lanjut Yod mengatakan, dalam pelaksanaannya para kader harus dekat dengan masyarakat  dengan membentuk jaringan di tiap-tiap RT maupun RW. Jaringan inilah yang akan bekerja sebagai mesin partai untuk mencapai target di Pilgub 2018.

Sementara Ketua DPD TK II Golkar Kota Cimahi, Ali Hasan mengatakan, dalam mempersiapkan pelaksanaan Pilgub 2018, DPD Partai Golkar Kota Cimahi telah mempersiapkan Kelompok Kerja (Pokja) Pengkaderan sampai tingkat RW. Rencananya Pokja Pengkaderan akan dikukuhkan pada tanggal 2 April mendatang. "Ada sekitar 700 kader yang disiapkan, mereka akan tersebar di tiap-tiap RW di seluruh Kota Cimahi," kata anggota DPRD Jawa Barat ini.

Menurut Ali Hasan, selanjutnya Pokja Pengkaderan akan membentuk jaringan di tiap-tiap RT. “Pembentukan jaringan ini sangat penting, sebagai bentuk penguatan jaringan di seluruh lapisan masyarakat. Semua ini kita siapkan dalam rangka pilgub yang akan datang, juga pemilihan presiden dan pemilihan legislatif," katanya.(Fr/Sgm)

×
Berita Terbaru Update