Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Terima Aspirasi Bangun Kembali Jembatan Cikanci Cirebon

Rabu, 08 Maret 2017 | 17:58 WIB Last Updated 2017-03-08T10:58:24Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Masyarakat Dusun 2 RT 01/EW 04 Desa Buntet kecamatan Astanajapura Kab Cirebon meminta anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerindra yang berangkat dari daerah pemilihan kabupaten/kota Cirebon dan Indramayu Drs. Daddy Rohanady untuk membangun kembali Jembatan Cikanci di daerah mereka yang belum lama ini (15/2) hancur tergerus banjir sungai Cikanci yang meluap.

Demikian Disampaikan Daddy Rohanady kepada wartawan di Bandung baru-baru ini.Lebih lanjut dikatakan legislator yang duduk di komisi IV membidangi pembangunan dan infrastruktur ini, jembatan Cikanci yang terbuat dari beton dengan panjang sekitar 20 M dan lebar 3 meter tersebut, putus dan tidak dapat berfungsi lagi,unbtuk sementara pemerintah bersama masyarakat setempat bergotong royong membuat jembatan sementara dari bambu.

Daddy yang melaksanakan kewajiban Reses Dewan di daerah tersebut mengungkapkan, aspirasi dan permintaan masyarakat Desa Buntet tersebut, cukup wajar, mengingat jembatan tersebut setiap hari dilalui masyarakat baik yang berjalan kaki, kendaraan roda 2 maupun roda 4. sedangkan jembatan sementara ini tidak dapat dilawati kendaraan roda 4.

Menyikapi aspirasi tersebut politisi senior Partai Gerindra ini menyatakan.“Sudah menjadi kewajiban Saya untuk dapat memperjuangkan agar jembatan tersebut dapat dibangun kembali.”tuturnya seraya mengatakan

diperkirakan anggaran yang dibutuhkan untuk membangun kembali jembatan tersebut sekitar Rp.400 sampai Rp.500 juta, besarnya anggaran yang dibutuhkan dan lamanya waktu pengerjaan, tidak mungkin dapat diusulkan dalam APBD Perubahan Jabar 2017 ini.“Tapi kita akan perjuangan dapat masuk dalam APBD Murni 2018 mendatang,” jelasnya.

Ditambahkannya sepuluh (10) orang anggota DPRD Jabar yang berangkat dari kab/kota Cirebon dan Kab Indramayu akan berjuang untuk memasukkannya dalam pembahasan Rencangan APBD Jabar 2018, sehingga biaya pembangunan dan renovasi jembatan Cikanci di desa Buntet Kecamatan Astanyapura Kab Cirebon dapat dianggarkan,pungkas Daddy.(Fr/Rh))
×
Berita Terbaru Update