Notification

×

Iklan

Iklan

Kota Bandung Hadirkan Angklung Kendaraan Transportasi Pariwisata

Rabu, 01 Maret 2017 | 15:31 WIB Last Updated 2017-03-01T08:31:29Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menghadirkan inovasi terbarunya, berupa kendaraan transportasi pariwisata yang diberi nama Angkutan Kota Keliling Bandung (Angklung) pada Rabu (1/3/2017).

Transportasi massal modern ini, menawarkan pengalaman berbeda kepada setiap penumpang plus kenyamanan yang lebih ditingkatkan. Angklung, telah telah dilengkapi fasilitas berupa Wi-fi, Air Conditioner serta layar televisi besar.

"Dan angkot akan menjadi populer dengan hadirnya fasilitas yang lebih baik. Meskipun, masyarakat harus membayar lebih mahal dengan kenyamanan yang ditingkatkan," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada wartawan di Pavilijoen Hotel Jalan RE Martadinata Kota Bandung.

Dijelaskan Kang Emil sapaan akrab pria berkacamata ini , moda transportasi modern ini memiliki lima hingga 12 rute jalan yang akan dilalui. Sebanyak 1600 unit diantaranya, sudah siap melayani warga masyarakat Kota Bandung dengan fasilitas pendukung. Tarif satu kali jalan, lebih mahal sekitar Rp 7 hingga Rp 12 ribu.

Lebih lanjut dikatakannya,sekirar 1600 unit akan mulai beroperasi dengan lima sampai 12 rute untuk memenuhi kebutuhan dalam pelayanan transportasi masyarkat. Jumlah ini sudah memenuhi kuota dengan perbandingan 30 persen dari jumlah angkot,jelasnya.

Inovasi yang dimiliki Angklung, diharapkan Ridwan bisa menular ke transportasi massal lainnya di Kota Bandung. "Mudah-mudahan, ini menjadi sebuah upgrading dari sistem transportasi yang lama-lama akan merambah kesemua jenis transportasi umum,"pungkasnya.(Am/Ak)
×
Berita Terbaru Update