Notification

×

Iklan

Iklan

ASPPI Gelar West Java Travel Mart Dongkrak Destinasi Ciayumajakuning

Minggu, 12 Maret 2017 | 16:49 WIB Last Updated 2017-03-12T09:49:45Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Destinasi wisata dimiliki Indonesia cukup banyak,terutama di tatar Jawa Barat objek daerah tujuan wisata(odtw)mulai dari gunung, rimba,lembah,lautan dan pantai(gurilap)semua ada di tanah yang menurut hikayat di ciptakan tuhan saat lagi terseyum.

Mendukung program pemerintah dalam sektor kepariwisataan para stakeholder yang tergabung Assosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia(ASPPI)kordinator wilayah III DPD Jawa Barat mengelar West Java Tarvel Mart(WJTM) sebagai upaya mempertemukan para pelaku wisata daerah,domestik maupun internasional,

Demikian hal tersebut dikatakan taufik ketua pelaksana (WJTM) kepada wartawan di Grand Pasundan, Convetion Hotel UM floor Niskala jalan Peta kota Bandung,Minggu(12/3/2017.Acara ini di hadiri juga plt Kepala Dinas Pariwisata kota Bandung,Pagat dan Ahmad Sukri Ketua Asosiasi Sales Travel Indonesia (ASATI) 

Lebih lanjut dikatakannya,selain itu kegiatan ini bertujuan sebagai sarana promosi serta memperkenalkan destinasi-destinasi yang berada di Jawa Barat kepada para peserta dari luar negeri seperti,Malaysia,Singapura,negara Skandanaviamaupun wisatawan nusantara,papar taufik.

Sementara itu Ketua ASPPI Jabar Alex mengatakan,kegiatan ini merupakan yang ke dua kalinya,yang sebelumnya bernama Caruban Travel Mart(CTM).

Menurut Alex WJTM 2017 ini akan mempromosikan dan memperkenalkan destinasi wisata khusunya wilayah Cirebon,Majelengka dan Kuningan.

Ditambahkannya pelaku wisata lokal daerah itu nantinya dapat berinteraksi sebagai seller untuk mempromosikan produknya,sehingga akan terjadi peluang bisnis(buyer dan seller)dan diharapkan meningkatkan nilai jual pariwisata Jawa Barat serta menambah pendapatan daerah.

Kegiatan ini direncakan pada tanggal 12-14 Mei 2017 diikti 75 seller(pelaku wisata domestik).25 seller (pelaku wisata internasional). dan  200 buyer (Travel agent domestik dan internasional ) yang berpotensi meningkatkan kunjungan wisata.

Para peserta nantinya di jemput di bandara husen sastranegara Bandung dan stasiun Kejaksaan Cirebon.Peserta kan di bawa ke destinasi explore paralayang majalengka,Museum Talaga manggung,Camping camp ground buper si domba Kuningan,visit KUKM dan puncaknya shoetime caruban carnival"Batik Paksi Naga Liman",pungkasnya.(San/Rn)
×
Berita Terbaru Update