Notification

×

Iklan

Iklan

Anies Sambagi DPW PKS Jabar Cari Masukan Untuk Pemenagan Pilgub DKI

Kamis, 02 Maret 2017 | 18:13 WIB Last Updated 2017-03-02T11:13:38Z

Yakin Menang, Anies Mulai Jalin Hubungan dengan JabarBANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  bersilaturami mendatangi kantor DPW PKS Jawa Barat jalan Sukarno-Hatta, Rabu (1/3/2017). Mantan menteri Pendidikan ini diterima  Ketua Bidang Pembinaan Daerah,Tate Qomarudin,Ketua Pembina Kepemimpinan Daerah,Ahmad Heryawan dan Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaiku
 
Anies yang datang sendiri tanpa didampingi Sandiaga Uno mengatakan kedatangannya ke DPW PKS Jabar karena dirinya meyakini akan memenangkan putaran kedua Pilgub DKI Jakarta, sehingga harus mulai menjalin hubungan dengan provinsi terdekat, terlebih Gubernur Jabar merupakan kader PKS.

"Tadi pagi kami rapat dengan tim yang intinya dalam Pilgub DKI kami bukan penantang, tapi pengganti, makanya kami ingin mulai membangun komunikasi dan bekerjasama dengan provinsi terdekat," tutur Anies kepada wartawan.

Lebih lanjut dikatakannya, secara geografis, ekonomi maupun demografis, Jabar merupakan provinsi yang berdekatan langsung dengan DKI Jakarta, sehingga komunikasi antar daerah harus ditingkatkan supaya saling menopang untuk menunjang pembangunan.

Menurut Anies,pihaknya  ingin sebelum ditugaskan memimpin, mulai sekarang mulai permisi dengan daerah tetangga dari mulai pimpinan level tinggi sampai terendah,tuturnya seraya menambahkan terlebih  Ahmad Heryawan sudah memimpin Jabar selama dua periode dan berhasil membawa perubahan ke arah lebih baik.

Ditambahkan pria berkacamata ini,"Kami ingin belajar dengan Pak Aher yang sudah di periode kedua. Kami ini baru akan mulai periode pertama, jadi harus belajar banyak dari pengalaman jabar," terangnya.
 
Ahmad Heryawan mengatakan kedatangan Anies ke DPW PKS merupakan silaturahmi biasa, walaupun dalam pembicaraannya membahas hal-hal yang berkaitan dengan kepemimpinan dua wilayah berbatasan.

Dikatakan Kang Aher yang di DPP PKS membidangi Pembina Kepemimpinan Daerah,ini silaturahmi biasa saja, yang tidak biasa itu beliau sekarang calon gubernur dan calon pemenang Pilgub DKI, ujarnya seraya menagatakan dirinya siap menjadi jurkam buat pasangan Anies-Sandi untuk putaran kedua nanti,terang pria berkacamata ini.

Aher  mengungkapkan pertemuan tersebut akan memperbincangkan hubungan antara DKI dengan Jabar. Terlebih Jabar merupakan daerah penopang DKI Jakarta. Bahkan 80% pangan yang beredar di Jakarta berasal dari Jabar.
 
"Tata ruang juga bagian penting yang harus dibicarakan,menurutnya masalah lingkunagn bukan hanya regional tetapi sekupnya.Internasional. Walaupun pilgub DKI masih dalam putaran dua, tidak masalah untuk membangun masa depan," pungkasnya.(Fr/Ra)
×
Berita Terbaru Update