Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Jabar Bersyukur Tidak Ada Korban Peledakan Bom Panci Arjuna

Senin, 27 Februari 2017 | 15:33 WIB Last Updated 2017-02-27T08:33:32Z
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM - Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Chariyan memastikan pelaku aksi bom dan pembajakan Kantor Kelurahan Arjuna Kota Bandung, hanya seorang diri dalam melakukan aksinya.

“Kami pastikan pelaku hanya berjumlah satu orang,” tegas Anton, di lokasi kejadian, Senin (27/2/2017).

Namun pihaknya masih menyelidiki apa saja yang dibawa pelaku, dan kini petugas masih melakukan penyisiran. Beruntung tragedi itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.“Tidak ada korban, alhamdulillah semua selamat,” katanya.

Motif pelaku peledakan bom di Kelurahan Arjuna, Cicendo Kota Bandung, sementara ini diduga atas tuntutan pembebasan tahanan Densus 88. Namun belum diketahui siapa tahanan yang dimaksud pelaku tersebut.Pelaku tuntut ingin membebaskan tahanan Densus,” katal Anton Charliyan.

Pelaku meledakkan bom panci itu di Jalan Pandawa, tak jauh dari kantor Kelurahan Arjuna. Setelah melakukan peledakkan, pelaku bersembunyi di kantor kelurahan tersebut, lalu terjadi baku tembak dengan aparat kepolisian.
Pelaku yang diduga anggota jaringan Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) itu akhirnya berhasil dilumpuhkan, tetapi masih dalam keadaan hidup. Kini pelaku masih mendapat perawatan di rumahsakit, pasca baku tembak.
Anton selanjutnya menyebut, benda yang disebutnya bom panci tersebut berdaya ledak rendah. Saksi mata mengatakan dalam menjalankan aksinya pelaku membawa tas ransel besar dan senjata api.(Hj/Rp)


×
Berita Terbaru Update