Notification

×

Iklan

Iklan

BKKBN Program Kampung KB Tekan Angka Kelahiran

Rabu, 22 Februari 2017 | 17:24 WIB Last Updated 2017-02-22T10:24:11Z

BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Program Kampung Keluarga Berencana (KB) tidak hanya untuk mengontrol angka kelahiran, tapi juga untuk membangun masyarakat yang berkualitas mulai dari ruang lingkup keluarga. Program Kampung KB juga saat ini menjadi fokus perhatian Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat Sugilar menuturkan, program kampung KB selain untuk menekan angka kelahiran yang semakin tinggi,  tapi juga untuk menciptakan masyarakat yang berkualitas dan sejahtera.

Menyikapi hal tersebut pihaknya mengelar kegiatan dengan tema"Melalui rapat koordinasi teknis dan kemitraan kita dukung program kependudukan,keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Jawa Barat"

“Gambaran program mengajak partisipasi masyarakat lebih baik lagi melalui kampung KB, bagaimana menciptakan KB yang berkualitas dari segi pendidikan, kesehatan, dan ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat,” tutur Sugilar pada wartawan di Hotel Grand Royal Panghegar Bandung, Rabu(22/2).

Selain itu dia juga menambahkan, terdapat sejumlah kendala dalam program kampung KB, yakni dari sosialisasi dalam meningkatkan partisipasi masyarakat.
“Kendalanya dalam pembentukan kampung KB yaitu memberikan sosialisasi yang benar-benar dipahami, bagaimana dengan adanya kampung KB untuk meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya di daerah-daerah yang terpencil,” imbuhnya.

BKKBN menyatakan kesiapannya untuk membuat Kampung KB di mana saja, dengan catatan masyarakat harus berkomitmen dan siap menjalankan program kampung KB. (Fr/Hj)


×
Berita Terbaru Update