Notification

×

Iklan

Iklan

Astra Daihatsu Motor Gelar Workshop sahabat Jurnalis Otomotif

Jumat, 17 Februari 2017 | 17:28 WIB Last Updated 2017-02-17T10:28:03Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Dunia otomotif rana yang kurang dipahami para wartawan dalaam upaya tersebut PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang bekerja sama dengan PT. Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menggelar Workshop sahabat Jurnalis Otomotif daerah Jawa Barat di Astra Biz Center, Jalan Soekarno Hatta No. 438, Jum'at (17/2/2017). Sebelumnya, acara serupa juga telah digelar di Jakarta, Semarang dan Surabaya. 

Materi workshop berupa pengetahuan umum dan teknis seputar otomotif sebagai bekal bagi para jurnalis dalam membuat artikel otomotif. Workshop terdiri dari beberapa sesi, sesi pertama berisi tentang gambaran terkini industri otomotif, lengkap dengan kondisi pasar, brand performance, dan juga segmentasi di Indonesia.

Sesi kedua, terkait tren regulasi otomotif di dunnia termasuk regukasi keselamatan berkendara dan regulasi lingkungan (eco policy).

Pada sesi ketiga, Daihatsu menerangkan penjelasan mengenai proses kepemilikan kendaraan khususnya roda empat atau lebih disertai After Sales Service (ASS) atau layanan purnajualnya.

Sesi keempat, menjelaskan tentang pengetahuan dasar (basic knowledge) otomotif, terdiri dari penjelasan mengenai komponen penting beserta fungsinya, serta pentingnya perawatan kendaraan.

Pada sesi terakhir, para sahabat jurnalis diberikan kesempatan untuk melakukan praktek kemampuan dasar otomotif, antara lain mengamati langsung bentuk, proses, dan fungsi komponen pada mobil, serta melakukan sebdiri perawatan mobil (self maintenance), seperti penggantian baterai, penggantian oli, penambahan air radiator dan lain sebagainya.

Kepala wilayah Daihatsu Area Jawa Barat, Budiman Setiadiwirya berharap acara tersebut memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih baik dalam industri otomotif.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Jurnalis Jawa Barat yang telah mengikuti Workshop Otomotif ini. Kami berharap, workshop ini dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih baik mengenai industri otomotif kepada Sahabat Jurnalis serta kemampuan dalam menghadapi kondisi darurat," pungkasnya.(Fr/Am)
×
Berita Terbaru Update