Notification

×

Iklan

Iklan

Saefudin Zuhri : Dewan Sepakat Tolak Radikalisme

Rabu, 25 Januari 2017 | 16:53 WIB Last Updated 2017-01-25T09:53:26Z
BANDUNG,LENTERAJABAR. COM - Dewan sepakat tidak akan melakukan pembiaran terhadap segala bentuk tindakan radikalisme yang dilakukan oleh kelompok, atau golongan apapun.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Saefudin Zuhri menjelaskan, bahwa apa yang terjadi saat ini (kasus radikalisme) sudah menyangkut pada Ideologi bangsa yang harus diselesaikan secara menyeluruh.

"Kami sepakat bahwa kami tidak suka terhadap radikalisme, kami cinta damai" katanya kepada wartawan  saat ditemui di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat jalan Diponegoro no 27 Kota Bandung  Selasa kemarin.

Lebih lanjut dikatakan politisi senior PPP ini, menjelaskan, jika dasarnya mereka (ormas radikal) cinta damai dan mau menetap di Indonesia dengan aturan yang ada kenapa harus ada penekanan."Karena perbedaan itu merupakan rahmat bagi kita" ujarnya.

Ketika dimintai keterangan tentang adanya permintaan pembubaran ormas radikal Dirinya mengungkapkan, bahwa DPRD bukan lembaga yang bukan berwenang untuk membubarkan ormas tersebut. Namun jika ada tuntutan tentang perihal tersebut akan disampaikan kepada pihak yang berkaitan.

Ditambambahkan wakil rakyat daera pemilihan Kota Bekasi ini,untuk tuntutan akan kita sampaikan kepada pihak-pihak yang berkaitan, yang pertama Kemendagri, kemudian Kemenhumham" Ujarnya.

Selanjutnya Dia menambahkan nantinya pihak-pihak yang berwenang dan terkait yang memutuskan ormas ini layak dibubarkan atau tidak."Kami tidak dalam kapasitas mempunyai kewenangan untuk itu" pungkas Saefudin Zuhri . (Fr/Hj)
×
Berita Terbaru Update