Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Komisi A DPRD: Kepala Dinas Terpilih Harus Paham Kota Bandung

Minggu, 07 Juli 2019 | 17:54 WIB Last Updated 2019-07-08T06:54:47Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, H. Eddy Haryadi meminta pejabat terpilih dalam open bidding di lingkungan Pemerintah Kota Bandung harus benar-benar paham kondisi Kota Bandung. Paham itu, tidak saja tahu dan mengerti, tetapi juga mau menyelami dan berinteraksi secara konsisten dengan warga yang dilayani.

“Bagaimanapun juga, kemampuan manajerial dan integritas akan sangat sulit diterapkan juga tidak bisa beradaptasi dengan seluk beluk kondisi di lapangan,” kata Eddy Haryadi dalam keterangan tertulis yang diterima media, Minggu (7/7/2019).

Menurut Eddy, kompleksitas permasalahan di Kota Bandung membutuhkan penanganan serius, fokus, dan oleh orang-orang yang memiliki kompetensi. Kompetensi juga tidak hanya terkait latar belakang pendidikan, keahlian, minat, dan pengalaman, tetapi juga bisa mendalami kondisi tugas di lapangan. Apalagi masyarakat Kota Bandung relatif majemuk dengan asal-usul etnis, budaya, dan kepercayaan.

“Ini tidak mudah, sehingga butuh orang-orang yang bisa menerjemahkan harapan dan keinginan warga dengan program dan kebijakan pemerintah,” katanya.

Itu pula sebabnya, ia berharap, pejabat terpilih nanti bisa langsung beradaptasi dengan masyarakat sesuai bidang kerjanya.

“Pasang target yang jelas dan dengan alat ukur yang jelas pula, agar mudah mengevaluasinya,” sebutnya.

Sebelumnya open bidding untuk pejabat eselon II Pemerintah Kota Bandung dilakukan di 7 dinas. Dinas tersebut yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), serta Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM), serta Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM).(Ari/Rel)
×
Berita Terbaru Update