Notification

×

Iklan

Iklan

Hj.Dessy Susilawati Bersama Pansus III DPRD Kunker ke Lampung Terkait Pembahasan Ranperda

Kamis, 30 Mei 2024 | 09:07 WIB Last Updated 2024-05-30T12:18:58Z

Caption : Anggota Pansus III DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Dessy Susilawati,S.Pd.I.(ketiga kiri) bersama Pimpinan dan Anggota Pansus saat kunker ke  Provinsi Lampung.Rabu (29/5/2024)


BANDAR LAMPUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Panitia khusus (Pansus) IV DPRD Provinsi Jawa Barat saat ini tengah menyusun dan membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Tata Kelola Penelitian,Pengembangan dan Penerapan Ilmu Penhetahuan,dan Teknologi Jawa Barat.


Terkait hal tersebut dalam rangka mengali informasi dan penyelarasan Raperda Provinsi Jawa Barat tersebut Pansus III DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung untuk mempelajari Peraturan Daerah no 5 Tahun 2021 tentang Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Lampung. Rabu (29/5/2024) 


Pada kunker tesebut ikut serta Anggota DPRD Jabar yang juga tergabung dalam Pansus III Hj.Dessy Susilawati,S.Pd.I. mengungkapkan , Provinsi Lampung merupakan salah satu dari dua provinsi di Indonesia yang sudah mempunyai perda tentang riset dan inovasi sejak tahun 2021 lalu. 


Lebih lanjut dikatakan Te Dessy sapaan akarab srikandi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, "Kami menilai bahwa Lampung ini memiliki kemajuan yang sangat luar biasa kerena mereka sudah punya perda ini (riset dan inovasi-red) sejak 2021 lalu. Kita bisa menjadi provinsi ke-3 yang akan mempunyai perda tersebut," tutur wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Jabar V meliputi Kota dan Kabupaten Sukabumi. 


Ditambahkan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar yang membidangi kesra ini menyebutkan, Kedepannya kita harapkan kita bisa membentuk satu lembaga baru yang bernama BRIDA, lembaga yang akan bertanggung jawab untuk riset dan inovasi di daerah yang lebih efektif dibanding dengan BP2D atau Balitbang yang ada saat ini. Dan selama di Lampung kita juga banyak sekali mendapatkan masukan dan rekomendasi dari Balitbangda Lampung untuk bahan acuan yang bisa kita masukkan dalam raperda yang sedang kita susun ini,pungkas politisi senior partai berlambang Matahari matahari putih dengan 32 pancaran sinar ini,(Adv)


×
Berita Terbaru Update