Notification

×

Iklan

Iklan

Hj. Sumiyati Hadiri Rakernas Ke V PDI Perjuangan

Jumat, 24 Mei 2024 | 21:06 WIB Last Updated 2024-06-08T05:05:43Z


JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
,- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP akan menggelar rapat kerja nasional atau Rakernas V di  Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, mulai hari ini, Jumat, 24 Mei 2024 hingga Minggu,26 Mei 2024.


Rakernas V PDI Perjuangan mengambil tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang'. Dengan sub tema Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya.


Rakernas V ini diikuti sekitar 4.858 peserta yang terdiri dari fungsionaris DPP, anggota DPR RI, hingga Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah PDIP.


Salah satu peserta Rakernas V Hj.Sumiyati,S,Pd,I,.M.IPol  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jabar daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII meliputi Kota Bekasi dan Depok.


Lebih lanjut dikatakan srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini,“Kami bersama ratusan kader PDI Perjuangan dari Jawa barat menghadiri agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan berlangsung pada 24 hingga 26 Mei 2024 di Ancol, Jakarta. Mereka terdiri dari struktural partai, anggota fraksi DPRD Provinsi Jawa Barat, Kabupaten/kota, hingga kader PDI Perjuangan yang duduk sebagai kepala daerah se-Jawa Barat,"jelas bunda Sum sapaan akrabnya.


Sebelum rakernas digelar, kami para anggota fraksi PDI Perjuangan Provinsi dan Kabupaten /kota seluruh Indonesia mengikuti agenda Bimbingan Teknis, sedikitnya ada VI materi yang harus diikuti dengan para narasumber yang berkompeten di bidangnya, termasuk salah satunya bagaimana persiapan Pilkada 2024.


Menurut Bunda Sum agenda Rakernas merupakan agenda strategis bagi partainya. Sehingga, para kader dari Jawa Barat begitu antusias mengikuti.


Apalagi, dari forum rakernas, nantinya akan dirumuskan berbagai langkah partai ke depan oleh DPP. Salah satunya konsolidasi persiapan agenda Pilkada serentak 2024.


“Ada banyak panduan yang berkenaan dengan kerja politik kami baik soal kemasyarakatan, soal Pilkada juga untuk persiapan penyempurnaan organisasi. Jadi makna Rakernas bagi kami sangat mendalam,” kata Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat ini. 


Rakernas tahun ini harus menjadi momentum evaluasi terhadap seluruh kerja partai termasuk para kader menghadapi Pemilu 2024 juga sikap politik partai yang akan dirumuskan bersama.(Rie/Adpar)


×
Berita Terbaru Update