Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Ahab Sihabudin Mengajak Umat Bersinergi Entask Persoalan Bangsa

Kamis, 11 April 2024 | 20:15 WIB Last Updated 2024-04-11T15:35:16Z

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ahab Sihabudin


KABUPATEN GARUT.LENTERAJABAR.COM
,-- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat XIV Kabupaten Garut, Ahab Sihabudin, mengajak umat Islam di Jawa Barat untuk bahu membahu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi oleh bangsa.


Menurut Politisi senior Partai Keadilan Sejahtera ini pasalnya,saat ini bangsa Indonesia masih dililit sejumlah masalah krusial yang tak kunjung teratasi,tutur Anggota Komisi 1 Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini Ahab di Masjid Al Muhajirin Kabupaten Garut, Kamis (11/4/2024).


Lebih lanjut dikatakan legislator partai berlambang dua buah bulan sabit yang mengapit satu tangkai padi tegak lurus ini, hampir 26  juta rakyat Indonesia masih terjerat kemiskinan. Angka lama mengenyam pendidikan baru 8,7 tahun,  yang jika dirata-ratakan penduduk Indonesia belum lulus SMP,jelas pria berkacamata ini.


Ditambahkannya selain hal tersebut, Angka kematian bayi di Indonesia 22 perseribu kelahiran dan angka kematian ibu melahirkan 189 per seratus ribu kelahiran. "Urutan ke sepuluh dunia," tutur Ahab.


Belum lagi, kata dia, prevalensi stunting di Indonesia masih di angka 21 persen lebih. Selain itu Ahab juga menyoroti soal ketidakadilan dalam bidang ekonomi.


"74 persen lahan dikuasi oleh 0,2 persen penduduk indonesia. 50 persen perekonomian dikuasai oleh 4 persen penduduk," kata Ahab.


"Ironisnya, indeks korupsi Indonesia berada di peringkat 115 dari 180 negera. Terakhir, terungkap ada kasus korupsi hingga 271 Triliun," pungkas pria kelahiran Garut, 2 Mei Tahun 1968 ini.(Adv)

×
Berita Terbaru Update