Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala P3D Subang Lovita : Pasca Libur Lebaran, Warga Ramai Bayar Pajak di Samsat Subang

Rabu, 17 April 2024 | 13:20 WIB Last Updated 2024-04-17T06:20:38Z


SUBANG.LENTERAJABAR.COM
,- Pasca libur panjang Lebaran Idul Fitri 1445 H tahun 2024, aktivitas pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Samsat Subang diserbu wajib pajak kendaraan bermotor, Selasa (16/04/2024).


Dalam penjelasannya, Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kab. Subang (Samsat Subang), Lovita Adriana Rosa mengatakan ratusan masyarakat wajib pajak kendaraan telah mendatangi KB Samsat Subang baik yang ada di unit pelayanan drivethru, outlet, maupun yang ada di kantor induk. 

“Setelah libur lebaran kini pelayanan di Samsat Subang kembali dibuka. Baik di Samsat induk maupun outlet, Samades maupun Samsat keliling. Bagi yang membayar pajak tahunan di Samsat induk bisa melalui drivethru. Disela-sela antrean, bagi wajib pajak yang ingin lebih cepat lagi bayar pajak tahunannya, kami bantu dengan memberikan arahan membayar pajak secara online melalui Sambara di aplikasi Sapawarga,” jelas Lovita. 


Lovita menambahkan, tingginya animo masyarakat untuk membayar pajak kendaraannya tetap lebih didominasi oleh kendaraan roda dua. Hal ini menunjukkan tren positif kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotornya. 


“Penerimaan pajak kendaraan bermotor termasuk BBNKB1 dan BBNKB2 pada hari pertama layanan buka pasca libur lebaran tembus sampai ke Rp. 1,7 Milyar, dengan jumlah kendaraan membayar 1.900 an,” 


Pada kesempatan yang sama, Lovita mengatakan walaupun ini hari pertama masuk setelah libur Lebaran, Samsat berkomitmen tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Kami berusaha mengoptimalkan semua layanan, termasuk pembayaran pajak melalui online di Sambara yang terdapat di aplikasi Sapawarga, sehingga tidak perlu mengantre,” kata Lovita. 

×
Berita Terbaru Update