Notification

×

Iklan

Iklan

Toto Purwanto Sandi Apresiasi Peran Pres Mengawal Demokrasi dan Jaga Keutuhan Bangsa

Jumat, 09 Februari 2024 | 16:54 WIB Last Updated 2024-02-24T09:57:52Z

Caption : Legislator Partai Demokrat Propinsi Jawa Barat H.Toto Purwanto Sandi, SE., M.Ipol


KABUPATEN PURWAKARTA.LENTERAJABAR.COM
,- Pres merupakan pilar ke empat dalam sistem demokrasi setelah eksekutif,legislatif dan yudikatif.untuk itu keberdaannya patut diberikan apresiasi dalam mengawal jalannya roda pemerintahan di negara yang menganut sistem demokrasi.


Terkait hal tersebut setiap tanggal 9 Februari 2024 dipeingati sebagai Hari Pers Nasional(HPN).Adapun tema yang diangkat pada HPN tahun ini adalah “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”.


Legislator Partai Demokrat Propinsi Jawa Barat H.Toto Purwanto Sandi, SE., M.Ipol mengungkapkan bahwa tema ini mencerminkan tantangan besar yang dihadapi Indonesia dalam menjaga stabilitas politik dan keutuhan negara dalam periode transisi kekuasaan.


“Tema ini dipilih tentu dalam rangka pesta demokrasi dalam suasana pemilu 2024. Hal ini dimaksudkan agar insan pers tetap menjaga keutuhan bangsa di tengah kegaduhan situasi politik yang terjadi,” tutur Kang TPS sapaan akrab wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar X meliputi Kabupaten Purwakarta dan Karawang ini,


Lebih lanjut dikatakan politisi partai berlambang bintang mercy ini menyebut, sebagai negara demokratis yang terus berkembang, Indonesia seringkali dihadapkan pada tantangan transisi kekuasaan yang kompleks.


“Perpindahan kekuasaan dari satu pemerintahan ke pemerintahan berikutnya membutuhkan proses yang transparan, adil, dan stabil. Dalam konteks ini, peran media massa menjadi sangat penting,” kata legislator  dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Propinsi Jawa Barat ini.  


Ditambahkan Anggota komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat ini,selain itu, peringatan ini juga menjadi kesempatan bagi media untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga keutuhan bangsa dalam menghadapi perubahan politik,” sambungnya.


Dalam era di mana polarisasi politik dan konflik ideologis seringkali memecah belah masyarakat, media memiliki tanggung jawab besar untuk mempromosikan dialog yang konstruktif, memperkuat persatuan, dan meneguhkan nilai-nilai demokrasi.(Rie/AdPar)


×
Berita Terbaru Update