Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Gubernur Bey Hadiri Edu Passion SMAN 3 Bandung

Rabu, 07 Februari 2024 | 21:26 WIB Last Updated 2024-02-07T14:26:33Z

Caption Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin didampingi Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Wahyu Mijaya saat menghadiri kegiatan Edu Passion Tahun 2024 SMAN 3 Bandungdi SMA Negeri 3 Kota Bandung, Rabu (7/2/2024) 


KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -- Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berpesan kepada para siswa SMA/SMK kelas XII yang sebentar lagi menginjak masa kuliah dan bekerja, agar berani mengambil keputusan dan mencoba berbagai pengalaman baru untuk masa depan cerah.

Salah satu keputusan yang menurut Bey perlu diapresiasi adalah berani kuliah di luar Bandung asalkan jurusannya sesuai dengan minat dan bakat. 


"Beranilah berkelana."


Itulah pesan Pj. Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin saat menghadiri edufair bertajuk "Akhasara Edupassion" di SMAN 3 Bandung, Rabu (7/2/2024).


Hal itu Bey sampaikan ketika berbincang dengan siswa kelas XII bernama Titis yang katanya sejak kecil memiliki passion di bidang seni rupa. 


Pj. Gubernur pun menantang para siswa agar berani berkelana ke kampus di luar kota. “Lebih cepat ke luar kota lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan baru. Mulai mengatur hidup sendiri, cara belajar sendiri,” ucapnya.


Hal penting yang harus dimiliki siswa, lanjutnya, bukan hanya kemampuan akademis, tapi juga jejaring. Selain itu, ia mengajak para siswa agar berani berbeda dari yang lain. "Berani berbeda itu bagus. Dalam pekerjaan misalnya, harus ada inovasi, harus berbeda," tambahnya. 


Ia pun berpesan kepada seluruh siswa untuk merencanakan masa depan. “Kalau memang tidak diterima sesuai bidang, jangan baper. Tetap semangat, semua pasti ada hikmahnya,” katanya.


Ia juga mengapresiasi panitia yang telah bekerja sama dengan baik sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar. "Ini sangat bermanfaat. Semoga cita-cita Adik-adik tercapai dan selalu dalam lindungan Allah," ujarnya.


Sedangkan Plt. Kepala SMAN 3 Bandung, Heru Ekowati menjelaskan, lebih dari 40 univeritas hadir pada kegiatan ini. “Tujuannya untuk memberikan bekal kepada putra-putri kita memilih perguruan tinggi sesuai harapan,” terangnya.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Wahyu Mijaya dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, Ai Nurhasan.


Edu Passion yang diselenggarakan SMAN 3 untuk seluruh siswa SMA/SMK se- Bandung Raya. Edu Passion, menurutnya, sangat bermanfaat bagi siswa kelas XII  untuk mendapatkan berbagai informasi seputar perkuliahan dan dunia kerja, termasuk beasiswa.(rie/red)  

×
Berita Terbaru Update