Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Komisi III H.Ricky Kurniawan,Lc., Mendukung Operasional Penuh Bandara Kertajati

Minggu, 29 Oktober 2023 | 21:20 WIB Last Updated 2023-10-29T14:20:24Z

Caption : Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Ricky Kurniawan,Lc.

KOTA BANDUNG,LENTERAJABAR.COM
,-- Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka resmi beroperasi secara penuh pasca peralihan operasional penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.


Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat  yang membidangi keuangan yang mana, salah satu mitra kerjanya adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. BIJB, 


Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Ricky Kurniawan,Lc., mendukung dan menyambut baik pemindahan penerbangan pesawat bermesin jet dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka akan berdampak positif bagi perekonomian kawasan,kata politisi senior partai berlambang kepala burung garuda ini.


Lebih lanjut dikatakan Kang Ricky politisi senior partai Gerindra ini yakin bahwa masyarakat selaku calon penumpang maupun subjek ekonomi akan menyambut baik penerbangan pesawat mesin jet yang dimulai di BIJB Kertajati pada 29 Oktober 2023. 


Setelah beroperasinya Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati semakin cepat dari berbagai zona di wilayah Jawa Barat sehingga hal ini akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan investasi di wilayah Jawa Barat, terutama di kawasan metropolitan Rebana di utara Jawa Barat.


Menurut Wakil rakyat daerah pemilihan Jabar 6 Kabupaten Bogor ini , masyarakat Jawa Barat menyambut baik kehadiran (penerbangan pesawat bermesin jet) di Kertajati ini.


Lebih lanjut dikatakannya dengan beroperasinya BIJB Kertajati akan mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat secara signifikan, dan akan memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat. Keyakinan ini mencerminkan pandangannya bahwa infrastruktur yang kuat akan membuka peluang baru dan meningkatkan taraf hidup bagi penduduk setempat,tutur H.Ricky Kurniawan,Lc. yang juga Ketua Ketua Fraksi Gerindra-Persatuan DPRD Provinsi Jawa Barat ini .


Berdasarkan informasi Akan ada  tujuh rute penerbangan pesawat jet yang pindah dari Bandara Husein ke Kertajati. 


Tujuh rute itu adalah penerbangan dari dan menuju Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang. 


Maskapai yang melayani penerbangan AirAsia, Super Air Jet, hingga Citilink. Operator bandara menjadwalkan rute beroperasi setiap hari.(Rie/AdPar)

×
Berita Terbaru Update