Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Ridwan Kamil Minta Fasilitas IKM Dimaksimalkan untuk Tumbuhkan Kawasan Industri

Kamis, 13 Juli 2023 | 21:32 WIB Last Updated 2023-07-14T03:11:13Z

Caption : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan keterangan kepada media di Kota Baru Parahyangan Kabupaten Bandung Barat, Kamis (13/7/2023).

KAB BANDUNG BARAT.LENTERAJABAR.COM
,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan agar Industri Kecil Menengah (IKM)  mendapat fasilitas memadai, di kawasan industri Jawa Barat. Hal itu dikatakan Ridwan Kamil atau Kang Emil, menyusul masih banyaknya keluhan dari para pelaku IKM yang tidak mendapatkan fasilitas maksimal di kawasan industri.


“Selama ini masih ada curhatan kurang maksimal, tapi Insya Alloh dengan forum ini kita akan maksimalkan. Sehingga industri besar makin besar, industri kecil naik kelas,”jelas Kang Emil disela West Java Industrial Meeting Forum Investasi dan Kawasan Industri Jawa Barat, di Kota Baru Parahyangan Kabupaten Bandung Barat, Kamis (13/7/2023).


Kang Emil juga menyebutkan, kawasan industri Jawa Barat sangat besar, yang merupakan mesin pertumbuhan ekonomi baik bagi Jawa Barat maupun nasional. Meski demikian, Kang Emil menjamin lahan pertanian di Jawa Barat terjaga, tidak akan tergerus beralih fungsi menjadi kawasan industri.


“Pertanian kita terjaga, 60 ribu hektar panen baru kita hadirkan, surplus beras juga kita hadirkan. Jadi sekarang kita berdoa mudah-mudahan industri ini terus menjadi industri yang makin besar dengan konsep kebersamaan,”ucap Kang Emil.


Sementara Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Bambang Pramono mengatakan, stabilitas dan pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat harus terus dipertahankan serta ditingkatkan.


“Salahsatunya dengan optimalisasi IKM dan kawasan industri, dan meningkatkan industri kecil dan besar,”ucap Bambang.


Sedangkan terkait pengembangan industri antara Jabar Utara (Rebana) dan Jabar Selatan, Bambang mengakui masih banyak yang harus dibenahi. Mengingat perkembangan indutsri yang belum seimbang, antara Jabar Utara dan Selatan.(rie/red)

×
Berita Terbaru Update