Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Tedy Rusmawan: Kreativitas Anak Muda Mampu Tebar Nilai Pancasila

Kamis, 01 Juni 2023 | 21:46 WIB Last Updated 2023-06-01T14:46:04Z

Ket Foto : Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila, di Balai Kota Bandung, Kamis (1/6/2023).Ariel/Humpro DPRD 



BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila, di Balai Kota Bandung, Kamis (1/6/2023).

Tedy menuturkan, penerapan pola hidup bermasyarakat yang berpedoman pada Pancasila sudah tergolong baik di Kota Bandung. Persatuan dalam keberagaman banyak terjalin di sudut-sudut kota, menjadikan kolaborasi yang apik untuk memajukan Kota Bandung.

Saat ini, kata Tedy, anak muda juga bisa menanamkan nilai-nilai Pancasila melalui cara-cara kekinian. Cara yang paling mengasyikkan salah satunya dengan camping Pancasila.

“Perlu pola-pola baru oleh Dispora. Bagaimana camping bareng, di alam. Camping lintas suku, lintas agama. Jangan di kelas. Anak-anak muda sekarang mah harus banyak outdoor, pola supercamp, atau apapun,” katanya.

Dengan cara itu, anak muda bisa bergembira dengan berinteraksi dan berbagi pengetahuan terkait Pancasila.

Tedy menjelaskan, generasi muda zaman sekarang sangat terbuka dan bisa menerima informasi dengan mudah. Tinggal bagaimana menyampaikan dengan cara diskusi dan dialog dan menggali sampai sejauh mana pemahaman mereka tentang Pancasila.

Oleh karena itu, jika ada yang kurang dari pemahaman generasi muda tentang Pancasila, Tedy mengatakan itu tidak sepenuhnya salah mereka. Yang paling penting saat ini bagaimana mencari terobosan agar anak muda bisa lebih paham dengan Pancasila.*

×
Berita Terbaru Update