Notification

×

Iklan

Iklan

Plh Wali Kota Bandung : Lepas 2.396 Calon Jemaah Haji, Jaga Kesehatan Adalah Hal Terpenting

Sabtu, 20 Mei 2023 | 20:18 WIB Last Updated 2023-05-22T12:25:50Z

Caption : Pelaksana Harian Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat melepas calon jemaah haji Kota Bandung di Pusdai Jawa Barat.

BANDUNG. LENTERAJABAR.COM
,- Sebanyak 2.396 calon jemaah haji Kota Bandung dilepas untuk berangkat ke tanah suci, Sabtu 20 Mei 2023. Pelepasan dilakukan oleh Pelaksana Harian Wali Kota Bandung Ema Sumarna di Pusdai Jawa Barat.

Ema berharap, para jemaah haji yang berangkat senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menunaikan ibadah haji.

"Kita doakan 2.396 jemaah Kota Bandung ini selalu dalam keadaan sehat, selamat, dan dapat kembali lagi 40 hari ke depan serta menjadi haji mabrur mabruroh," kata Ema.

Selanjutnya, ia berpesan kepada jemaah haji untuk membekali diri dengan ilmu dalam menunaikan ibadah haji.

Ia juga berpesan agar para jemaah memperhatikan kesehatan selama menjalankan ibadah haji.

"Saya menitipkan kepada bapak dan ibu, jangan pernah lengah melaksanakan protokol kesehatan apalagi bapak dan ibu nanti akan melakukan perjalanan yang cukup memakan waktu," kata Ema.

"Di tanah suci itu seperti di kampung sendiri. Makanan, fasilitas, dan lainnya sudah sangat luar biasa," katanya menambahkan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung Tedi Ahmad Junaedi mengungkapkan, jemaah haji di Kota Bandung terbagi menjadi 7 kloter. 

Kloter pertama akan diberangkatkan pada 29 Mei 2023. Sedangkan kloter terakhir akan berangkat pada Juni 2023 mendatang.

"Alhamdulillah, jemaah haji yang sudah melunasi biaya perjalanan ibadah haji sesuai dengan kuota Kota Bandung, bahkan lebih," katanya. (Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update