Notification

×

Iklan

Iklan

PDI Perjuangan Jabar Berjalan Kaki Sambangi KPU,Daftarkan 120 Bacaleg

Kamis, 11 Mei 2023 | 19:08 WIB Last Updated 2023-05-14T07:31:43Z

Caption : Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono, bersama jajaran pengurus dan bacaleg berjalan kaki menuju kantor KPU Jabar untuk mendaftarkan Bacaleg

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,– Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono, bersama jajaran pengurus dan bacaleg berjalan kaki dari kantor DPD PDIP Jabar di Jalan Pelajar Pejuang 45 menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Jawa Barat di Jln Garut no 11 Kota Bandung.Kamis, 11 Mei 2023. 

Rombongan partai bernomor utut 4 ini,diiringi kesenian rampak kendang, untuk mendaftarkan sebanyak 120 bakal calon legislatif (bacaleg) dari PDI Perjuangan pada pemilihan legislatif (pileg) yang akan di gelar pada 14 Febuari 2024 mendatang bersamaan dengan pemilihan presiden (pilpres).

Mengenakan seragam merah, para bacaleg langsung diterima oleh pimpinan KPU Jabar.Ono memberikan secara simbolis berkas pendaftaran bacaleg dan diterima Ketua KPU Jabar Rifki Ali Mubarok.

Dalam penjelasannya kepada media usai menyerahkan berkas, Ono menyatakan PDIP Jabar mendaftarkan sebanyak 120 bacaleg.

Jumlah itu terdiri dari 77 bacaleg laki-laki dan 43 perempuan.

“Alhamdulillah dengan jumlah ini kami dari PDIP sudah memenuhi kuota perempuan lebih dari 30 persen,” ujar Ono.

Caption : Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono saat menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg dan diterima Ketua KPU Jabar Rifki Ali Mubarok.

Disampaikannya, pendaftaran ke KPU ini merupakan instruksi langsung dari DPP PDIP.

Hari ini, PDIP memang secara serempak mendaftarkan bacaleg ke KPU provinsi dan kabupaten kota.

Ono menambahkan, pihaknya akan menghormasi proses yang dilakukan KPU hingga nanti ada penetapan bacaleg dan keluar Daftar Calon Tetap (DCT) pada bulan Oktober 2023.

“Tadi saya mun sudah sampaikan ke teman-teman bahwa ini masih DCS, artinya masih sementara. Untuk DCT ya nanti ada saatnya ditetapkan KPU,” tambah Ono.

“Intinya kami akan hormati sebaik-baiknya proses yang dilakukan KPU dan Bawaslu,” tandas Ono.

Pada kesempatan itu, Ono juga mengungkap alasan dirinya bersama ratusan bacaleg melakukan long march dari kantor DPD PDIP Jabar menuju kantor KPU Jabar.

Menurut dia, hal itu tak lain adalah untuk menghormati budaya,jelas politisi senior partai berlambang banteng moncong putih ini yang juga anggota Komisi IV DPR RI .

“Kami berjalan kaki dari Pelajar Pejuang 45, tidak lebih dari 1 km, kami masih sehat. Kaki kami masih mampu berjalan dengan diiringi kesenian asli Jabar, kesenian Sunda yaitu rampak kendang dan juga setelah pendaftaran di KPU ada pertunjukan pencak silat dan tari. Ini wujud PDIP mengagungkan budaya Indonesia, Jabar dan Sunda,” pungkas Ono.***


×
Berita Terbaru Update