Notification

×

Iklan

Iklan

Partai Demokrat Jabar Daftarkan 120 Bacaleg, Targetkan 15 Kursi DPRD Jabar

Sabtu, 13 Mei 2023 | 21:37 WIB Last Updated 2023-05-13T14:37:38Z

Caption : Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Anton Sukartono Suratto menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg kepada Ketua KPU Jabar Rifki Ali Mubarok 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Anton Sukartono Suratto di dampingi Sekretaris Muhammad Handarujati Kalamullah beserta jajaran utama Dewan Pimpinan Daerah. Seperti Andi Zabidi (kepala Bappilu), Ahmad Bajuri (kepala BPOKK), Fathi (wakil ketua), dan Maulana Hasanuddin (direktur eksekutif),menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Jabar di jalan Garut no 11 Kota Bandung.Sabtu (13/5/2023).

Para bakal Caleg terlebih dahulu kumpul di kantor DPD, Jl. P.H.H. Mustofa, Komplek Surapati Core, Blok B19-21, Kota Bandung. Dari sana kemudian para kader Demokrat transit di area parkir Stadion Sidilig-Persib Bandung. Dari sana baru rombongan berjalan kaki ke kantor KPUD Jabar.

Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Anton Sukartono Suratto menerangkan, pendaftaran bacaleg dilakukan setelah pihaknya menjalankan tahapan-tahapan pendaftaran atau penjaringan sesuai peraturan organisasi (PO) DPP.

"Kami pada hari ini mendaftarkan bakal calon anggota legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat sebanyak 120 orang dengan komposisi 30 persen keterwakilan perempuan," terang Anton di KPU Jabar seusai menyerahkan berkas bacaleg.

Dipaparkan Anton, para bacaleg nomor urut partai 14 yang didaftarkan berasal dari berbagai latar belakang, seperti akademisi, praktisi, aktivis, pengusaha, dan milenial. Tentunya, Demokrat Jabar juga mencalonkan petahana, pengurus dan kader utama partai.



"Ada juga pindahan dari partai lain yang masuk menjadi bacaleg Demokrat, baik di provinsi maupun kabupaten/kota yang tersebar di 15 dapil se-Jawa Barat. DPRD Provinsi kita targetkan raihan minimal 15 kursi," tutur politisi senior partai berlambang bintang mercy ini.

Anton mengatakan, pendaftaran bacaleg dilakukan Partai Demokrat se-Jawa Barat secara maraton sejak tanggal 11-13 Mei 2023. Langkah tersebut diambil sesuai instruksi DPP Partai Demokrat.

"Sedangkan DPP Partai Demokrat akan mendaftarkan bakal calon anggota legislatif DPR RI pada tanggal 14 Mei 2023 pukul 14.00 WIB ke KPU RI," tuturnya.

Di sisi lain, Anton mengapresiasi KPU sebagai penyelenggara Pemilu karena telah menjalankan setiap tahapannya secara lancar hingga pendaftaran. Ia berharap, KPU tetap menjalankan prinsip-prinsip kepemiluan yang jujur dan adil.

Anton juga mengaku optimis Partai Demokrat kembali memenangkan Pemilu 2024. Bahkan di Jawa Barat, ia menargetkan menang di seluruh daerah pemilihan (Dapil).

"Intinya kami Partai Demokrat percaya diri (PD), insyaallah kita akan memenangkan Pileg dan Presiden di Jawa Barat,"pungkas anggota Komisi I DPR RI dari dapil Jabar V (Kabupaten Bogor) ini.(Rie/Red)


×
Berita Terbaru Update