Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator Sadar Muslihat Ajak Mahasiswa dan PT Turut Meningkatkan Kesadaran Politik Masyarakat

Jumat, 05 Mei 2023 | 10:42 WIB Last Updated 2023-05-05T03:42:39Z

Caption : Sekretaris Komisi I DPRD Jawa Barat H. Sadar Muslihat, S.H saat menjadi menjadi pembicara kuliah lapangan mahasiswa Universitas Suryakancana yang dilaksanakan di rooftop Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jabar

KOTA BANDUNG .LENTERAJABAR.COM
,-- Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat H. Sadar Muslihat, S.H mengajak perguruan tinggi dan mahasiswa turut meningkatkan kesadaran politik masyarakat, terutamanya untuk mencegah money politic, politik pragmatisme dan transaksional.

Hal ini disampaikan Sadar Muslihat usai menjadi pembicara dalam studi atau kuliah lapangan mahasiswa Universitas Suryakancana yang dilaksanakan di rooftop Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jabar, Kamis (4/5/2023). 

“Kita sangat berharap perguruan tinggi, termasuk mahasiswa terjun ke masyarakat membantu meningkatkan kesadaran politik masyarakat melalui pendidikan politik, tutur Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Provinsi Jawa Barat ini . 

Lebih lanjut dikatakan wakil rakyat daerah pemilihan Jabar IV ini,melihat sejarah politik bangsa ini, kita melihat mahasiswa menjadi bagian penting dari perjuangan, kata politisi partai berlambang bulan sabit kembar ini. 

Partisipasi perguruan tinggi dan mahasiswa dalam meningkatkan kesadaran politik masyarakat penting dilakukan agar Pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia bebas dari politik uang, pragmatis dan politik transaksional. Sehingga menghasilkan Pemilu yang adil dan bersih. 

“Tanpa politik uang, pragmatisme, dan politik transaksional Pemilu ini fair and clear. Politik bersih hasil Pemilu pun baik,” pungkasnya.( Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update