Notification

×

Iklan

Iklan

Kemenag Kabupaten Bandung Gelar Manasik Haji Tingkat Kecamatan Hadirkan Narsum Bersertifikat

Minggu, 14 Mei 2023 | 21:59 WIB Last Updated 2023-05-14T14:59:21Z


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Kementerian Agama Kabupaten Bandung menggelar Manasik Haji tingkat Kecamatan secara serentak, Mulai tanggal 11-16 Mei 2023 di duapuluh empat Kecamatan se-Kabupaten Bandung. Kegiatan Manasik haji tingkat kecamatan ini menghadirkan Narasumber Manasik Haji Bersertifikat.

Kegiatan ini dalam rangka memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan bagi jamaah haji serta untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji sesuai syariat Islam sehingga jamaah haji dapat menperoleh haji yang mabrur.

Kakan Kemenag, H. Abdulrohim, Kamis (11/05) membuka dan sekaligus menyampaikan materi terkait “Taklimatul Haj” pada kegiatan Manasik Haji di Kecamatan Marga Asih  bertempat di Ponpes Darulmaarif Kecamatan Marga Asih.

Kegiatan Manasik haji di Kecamatan Marga Asih diikuti 265 orang Jama’ah yang akan berangkat pada musim haji tahun 1444 H/2023 M.



Kepala KUA Kecamatan Marga Asih, H. Yoyo Hk. SAg, MM,P,d menyampaikan bahwa calon jamaah haji yang berada di Kecamatan Marga Asih  akan berangkat tahun 1444H/2023 M berjumlah 265 orang Jama’ah. Manasik Haji tingkat kecamatan ini berlangsung tanggal 11-16 Mei 2023 mendatang dan KBIH Daarul Maarif, KH. Sofyan Yahya, Daarul Madinah, KH. Muhamad Zaenal Muchsin, Uswatun Hasanah, KH. Muhidin Ismail,  Camat, Danramil dan Kapolsek hadir dalam acara pembukaan.

Kakan Kemenag Kabupaten Bandung,  H. Abdulrohim saat membuka manasik menyampaikan  menghimbau kepada jamaah haji Kabupaten Bandung khususnya Jama’ah Haji Kecamatan Marga Asih untuk selalu menjaga kesehatan menjelang keberangkatan ke Tanah Suci, agar para jamaah nantinya khusyuk dalam menjalankan ibadah haji.

“Mari selalu jaga kesehatan menjelang keberangkatan ke tanah suci. kami do’akan agar jama’ah haji Kabupaten Bandung selalu dalam keadaan sehat dan selamat hingga kembali ke Kabupaten Bandung dengan mendapatkan balasan berupa haji dan hajah yang mabrur dan mabrurah,” pesannya. (H. Deni)

×
Berita Terbaru Update