Notification

×

Iklan

Iklan

Aleg Toto Purwanto Sandi : Memperingati Hardiknas 2023, Momentum Peningkatan Pendidikan

Selasa, 02 Mei 2023 | 16:57 WIB Last Updated 2023-05-25T09:40:41Z

Caption : Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat H. Toto Purwanto Sandi, S.E., M.I.Pol

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Tahun ini, tema yang diangkat adalah Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.

Hardiknas 2023 menjadi momentum peningkatan pendidikan di Jabar. Meskipun pendidikan di Jabar sudah cukup baik, tetapi masih banyak pekerjaan rumah atau hal yang harus ditingkatkan. 

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat H. Toto Purwanto Sandi, S.E., M.I.Pol menyampaikan ucapan selamat dan harapannya dalam Hardiknas kali ini.

“Selamat memeringati Hari Pendidikan Nasional bagi segenap insan pendidikan. Semoga semangat Ki Hajar Dewantara dalam memajukan pendidikan Indonesia dapat terus kita wujudkan,” ujar  legislator senior partai berlambang bintang mercy Kang TPS sapaan akrab Toto Purwanto Sandi, S.E, M.I.Pol.

Legislator dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat ini menekankan bahwa pemerataan pendidikan harus menjadi prioritas utama dalam upaya meningkatkan sektor pendidikan, terutama di wilayah pinggiran yang masih kekurangan infrastruktur dan tenaga pengajar dibandingkan dengan wilayah pusat kota.

“Pendidikan yang dapat dirasakan semua pihak merupakan amanat dari konstitusi negara. Dengan pendidikan yang merata dan berkualitas, ini akan merangsang peningkatan indeks Sumber Daya Manusia Indonesia yang mampu bersaing secara global,” ungkap Wakil rakyat daerah pemilihan Jabar X meliputi Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karwang ini.

Pendidikan saat ini harus mampu menjawab tantangan global yang semakin kompleks dan beragam. Dalam era digitalisasi dan inovasi teknologi yang semakin maju, pendidikan harus mampu mempersiapkan siswa untuk menghadapi perubahan global yang terus berlangsung.

Di samping itu, peserta didik harus dilengkapi dengan keterampilan yang diperlukan untuk memahami, beradaptasi, dan berinovasi dalam menghadapi perubahan dunia kerja yang semakin beragam.

“Pendidikan yang inovatif dan kreatif perlu diimplementasikan, sehingga siswa dapat mengembangkan keterampilan abad ke-21 seperti kreativitas, kemampuan berpikir kritis, kolaborasi, dan komunikasi,” tutur Kang TPS.

Toto mengajak segenap insan untuk terus mensukseskan Merdeka Belajar yang bertujuan untuk memberikan kebebasan kepada siswa dalam memilih program dan metode pembelajaran yang sesuai dengan minat, bakat, dan kebutuhan mereka, sehingga dapat membantu siswa mengembangkan potensi mereka secara maksimal.

“Merdeka Belajar diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam dunia pendidikan di Indonesia. Dengan memberikan kebebasan kepada siswa dalam memilih program dan metode pembelajaran, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan, mengembangkan potensi siswa secara maksimal, serta menghasilkan generasi yang lebih mandiri, kreatif, dan inovatif,” pungkasnya.(Rie/AdPar) 

×
Berita Terbaru Update