Notification

×

Iklan

Iklan

Aleg Asep Wahyuwijaya Minta Pemprov Jabar Benahi Pengelolaan Aset

Kamis, 04 Mei 2023 | 18:42 WIB Last Updated 2023-05-04T11:42:58Z

Caption : Anggota Legislator (Aleg) DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyuwijaya

KABUPATEN BOGOR.LENTERAJABAR.COM
,- Pemerintah Provinsi Jawa Barat di dorong untuk membenahi pengelolaan aset agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.Demikian hal tersebut ditegaskan Anggota Legislator (Aleg) DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyuwijaya kepada media di Kabupaten Bogor, Kamis (4/5/2023).

Menurut wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VI ini,selain menjadi potensi pendapatan asli daerah, aset pemerintah juga harus memberikan manfaat besar untuk rakyat,tegas Kang AW,sapaan akrab  Asep Wahyuwijaya .

Lebih lanjut dikatakan Kang AW berdasarkan catatan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI menilai aset Pemprov Jabar masih belum memadai secara mendasar yang mencerminkan kompleksitas dalam pemanfaatan aset daerah dapat bermanfaat untuk rakyat.

Ia meminta Pemprov Jabar tidak mengusir masyarakat yang terlanjur memanfaatkan aset pemerintah. Sebaliknya, masyarakat agar diberi pemahaman.

“Berikan mereka pemahaman yang baik dan jika mereka harus membayar kompensasi sewa, tetapkan harga yang wajar. Jangan berlebihan,” ujarnya.

Dia juga mengaku sempat mendengar bahwa ada aset Pemprov Jabar kini berdiri kantor desa, lapangan bola hingga madrasah di atasnya. Dia meminta Gubernur Ridwan Kamil tidak menggusur mereka.

“Lebih baik melakukan edukasi kepada mereka tantang bagaimana caranya mereka bisa memperoleh alas hak dalam bentuk perjanjian pinjam pakai,” kata Kang AW yang akan maju dalam Pileg 2024.

Ia mendorong pengamanan dan pemanfaatan aset Pemprov Jabar menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), agar lebih efektif dan maksimal dalam penatausahaan aset dari sisi kemanfaatan kepada masyarakat, maupun peningkatan pendapatan daerah.(Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update