Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Jabar Beri Kadeudeuh Atlet SEA Games dan Para Games

Selasa, 11 April 2023 | 15:14 WIB Last Updated 2023-04-11T08:14:30Z

Caption Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengahdiri acara Penyerahan Penghargaan dan Apresiasi Kepada Atlit, Pelatih, Manager dan Official Asal Jawa Barat atas Prestasi di SEA Games ke 31 dan ASEAN Para Games ke 11 di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung

KOTA BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan bonus atau kadeudeuh bagi atlet, pelatih, dan ofisial  Jabar yang meraih prestasi di ajang SEA Games Vietnam 2021 dan Para Games Solo 2022.

Total kadeudeuh yang diberikan sebesar Rp18,905 miliar termasuk pajak. Masing-masing untuk SEA Games 112 atlet dan 26 pelatih dengan total uang Rp8,375 miliar. Untuk Asean Para Games 66 atlet, tiga pelatih dengan total uang Rp8,998 miliar. 

"Rp18,5 miliar kami bagikan, cair lusa, tolong dimonitor. Dari simbolis tadi ada yang dapat Rp170 juta, ada yang Rp400 juta. Luar biasa, alhamdulillah. Apalagi dibagikan di momentum jelang Lebaran," ujar Ridwan Kamil di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (11/4/2023). 

Gubernur berpesan agar pembinaan atlet Jabar terus dipertahankan. Sebagai provinsi yang telah dua kali beruntun juara umum PON, Gubernur menargetkan hattrick juara umum. 

"Jabar sudah punya citra pembinaan olah raga terbaik, harus terus ditingkatkan," ungkap Ridwan Kamil. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar Asep Sukmana mengatakan, kadeudeuh yang diberikan kepada para atlet dan palatih ini sebagai bentuk apresiasi Pemdaprov Jabar terhadap mereka para atlet yang telah mengharumkan nama Jawa Barat dan Indonesia di kancah internasional.

Adapun jumlah medali yang diraih para atlet Jabar di ajang SEA Games Vietnam, masing-masing 28 emas, 30 perak, 23 perunggu.

"Kekuatan Jabar masih 30 persen untuk nasional. Mudah-mudahan nanti di bulan Mei, SEA Games di Kamboja dan juga Asean Para Games kita masih berprestasi," tuturnya.

Sementara itu, KONI mengapresiasi kadeudeuh dari Pemdaprov Jabar. Di tengah banyak kebutuhan dari APBD, kesejahteraan atlet masih dinomorsatukan. 

"Ini momentum bagi Pemdaprov Jabar dan atlet berprestasi di SEA Games tempo hari di Vietnam. Sudah harus mendapatkan haknya dalam bentuk bonus," ujar Ketua KONI Jabar Budiana. 

Menurut Budiana tanpa menyebutkan nilai, kadeudeuh yang diberikan Gubernur bagi para atlet SEA Games kali ini lebih besar dari sebelumnya.

"Kalau enggak salah lebih besar (nilainya). Tapi relatif, Pemdaprov memberikan kadedeuh besar kecilnya tergantung APBD. Kita harus bijak juga," ujarnya.

"Tapi yang paling penting perhatian Pemdaprov yang luar biasa," tambah Budiana. (Rie/Red)



×
Berita Terbaru Update